home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Kim Soo Hyun, Penjualan Buku Asal Amerika Ini Sukses Meroket!

Sabtu, 18 Januari 2014 15:15 by pearl | 10855 hits
Gara-gara Kim Soo Hyun, Penjualan Buku Asal Amerika Ini Sukses Meroket!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Memang dahsyat kepopuleran drama SBS 'Man From the Stars' sekarang ini. Penjualan sebuah buku pun mendadak melesat naik berkat muncul di episode dramanya.

Buku karya penulis asal Amerika Kate DiCamillo berjudul ‘The Miraculous Journey of Edward Tulane’ terjual habis setelah muncul dalam 'Man From the Stars' yang dibintangi Kim Soo Hyun. Awalnya tokoh Do Min Joon (diperankan Kim Soo Hyun) ini memang diperlihatkan gemar membaca, namun lama kelamaan buku yang tadinya hanya menjadi peralatan saja pun berperan ‘lebih’.

Drama yang mengisahkan mengenai seorang alien berumur 400 tahun jatuh cinta dengan top star Korea ini seakan mempunyai garis cerita yang cocok dengan buku tersebut. Seketika tokoh Do Min Jun seakan jatuh pada baris demi baris yang muncul dalam buku ‘The Miraculous Journey of Edward Tulane’.

Baca juga: McDonalds Malaysia Rilis 3 Poster Burger yang Diadaptasi dari Drama Korea Populer

“Sang penulis, Kate DiCamillo mengetahui mengenai hal ini dan ia sangat menyukai bahwa bukunya masuk dalam drama. Buku yang mempunyai cerita serupa dengan dramanya tentunya bakal menarik perhatian penonton seperti ini. Walaupun diperkenalkan dalam drama, buku ini memiliki daya dan kualitas sendiri yang menarik,” tutur perwakilan dari perusahaan publikasi buku tersebut.

Buku ‘The Miraculous Journey of Edward Tulane’ pun terjual sebanyak 30.000 kopi berkat kepopuleran drama ini dan menunjukkan bahwa penonton pun penasaran mengenai isinya juga. Ini bukan kali pertama sebuah buku menjadi hot item karena drama, sama seperti buku Lewis Caroll ‘Alice’s Adventures in Wonderland’ yang menjadi best seller di Korea sejak drama Secret Garden tayang.  Apa kalian juga tertarik baca buku ini?(prl)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)