SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Kim Soo Hyun, Penjualan Buku Asal Amerika Ini Sukses Meroket!

Sabtu, 18 Januari 2014 15:15 by pearl | 9483 hits
Gara-gara Kim Soo Hyun, Penjualan Buku Asal Amerika Ini Sukses Meroket!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Memang dahsyat kepopuleran drama SBS 'Man From the Stars' sekarang ini. Penjualan sebuah buku pun mendadak melesat naik berkat muncul di episode dramanya.

Buku karya penulis asal Amerika Kate DiCamillo berjudul ‘The Miraculous Journey of Edward Tulane’ terjual habis setelah muncul dalam 'Man From the Stars' yang dibintangi Kim Soo Hyun. Awalnya tokoh Do Min Joon (diperankan Kim Soo Hyun) ini memang diperlihatkan gemar membaca, namun lama kelamaan buku yang tadinya hanya menjadi peralatan saja pun berperan ‘lebih’.

Drama yang mengisahkan mengenai seorang alien berumur 400 tahun jatuh cinta dengan top star Korea ini seakan mempunyai garis cerita yang cocok dengan buku tersebut. Seketika tokoh Do Min Jun seakan jatuh pada baris demi baris yang muncul dalam buku ‘The Miraculous Journey of Edward Tulane’.

Baca juga: McDonalds Malaysia Rilis 3 Poster Burger yang Diadaptasi dari Drama Korea Populer

“Sang penulis, Kate DiCamillo mengetahui mengenai hal ini dan ia sangat menyukai bahwa bukunya masuk dalam drama. Buku yang mempunyai cerita serupa dengan dramanya tentunya bakal menarik perhatian penonton seperti ini. Walaupun diperkenalkan dalam drama, buku ini memiliki daya dan kualitas sendiri yang menarik,” tutur perwakilan dari perusahaan publikasi buku tersebut.

Buku ‘The Miraculous Journey of Edward Tulane’ pun terjual sebanyak 30.000 kopi berkat kepopuleran drama ini dan menunjukkan bahwa penonton pun penasaran mengenai isinya juga. Ini bukan kali pertama sebuah buku menjadi hot item karena drama, sama seperti buku Lewis Caroll ‘Alice’s Adventures in Wonderland’ yang menjadi best seller di Korea sejak drama Secret Garden tayang.  Apa kalian juga tertarik baca buku ini?(prl)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)