SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Penjiplakan 'Man From the Stars', Kedua Pihak Siap Perkarakan ke Arah Hukum

Kamis, 30 Januari 2014 10:07 by pearl | 3850 hits
Kontroversi Penjiplakan 'Man From the Stars', Kedua Pihak Siap Perkarakan ke Arah Hukum
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi mengenai kasus plagiat cerita drama SBS Man From the Stars yang dituduhkan oleh seorang kartunis kembali mucul ke permukaan.

Kartunis Kang Kyung Ok, pencipta komik berjudul Seolhee mengklaim bahwa Man From the Stars menjiplak ceritanya dari karya tersebut kembali memberikan ‘peringatan terakhir’ bagi pihak produksi. Ia pun memposting sebuah tulisan kembali di dalam blognya yang berjudul “Peringatan Terakhir”.

Dari postingan tersebut telah diambil kesimpulan bahwa ia akan segera membawa masalah penjiplakan ini kearah yang legal atau hukum karena sekali lagi, pihak HB Entertainment dianggap tidak mengakui kalau mereka ‘mengambil’ ceritanya tersebut.

Kang Kyung Ok mengklaim bahwa pihak produksi mengkopi ide cerita-nya untuk komik yang telah ia buat sebelum munculnya drama tersebut. Komik Seolhee sendiri masih bersambung sampai sekarang. Kisah mengenai seseorang yang dapat hidup selama beratus-ratus tahun dan kembali dipertemukan dengan jodohnya yang menjadi superstar, diakuinya sama oleh drama popular SBS ini . Kyung Ok menganggap HB Entertainment selaku pihak produksi telah melanggar hak ciptanya.

Baca juga: McDonalds Malaysia Rilis 3 Poster Burger yang Diadaptasi dari Drama Korea Populer

Namun pihak HB Entertainment sendiri sudah merilis pernyataan bahwa mereka sama sekali tidak mengenal siapa itu Kang Kyung Ok atau mengenai adanya komik Seolhee. Ide dari drama tersebut awalnya adalah sebuah konsep untuk variety show yang dikembangkan menjadi cerita yang sekarang ini menjadi sangat popular dikalangan pecinta drama Korea.

Pihak perusahaan HB Entertainment pun menanggapi ‘tantangan’ dari Kang Kyung Ok ,bahwa mereka juga akan melapor kearah hukum mengenai kasus tersebut. “Seperti yang telah kami ucapkan beberapa waktu lalu. Dan bisa saja ini karena ada sebuah motif dibaliknya namun itu bukan permasalahnnya,” tutur salah satu perwakilan perusahaan yang dilansir Soompi.

Sekarang ini drama SBS Man From the Stars sangat mencuri banyak perhatian dari penonton dan publik dan terus-terusan memecahkan rekor rating tertinggi mereka. (prl)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)