SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

B.A.P - First Sensibility

Selasa, 04 Februari 2014 18:24 by citra09 | 4104 hits
B.A.P - First Sensibility
fanpop.com

Artist:
B.A.P

Tracklist:
01. B.A.P
02. 1004 (Angel)
03. 쉽죠
04. Spy
05. Check On
06. Shady Lady
07. Lovesick
08. Bang X2
09. S.N.S
10. Body & Soul
11. Save Me
12. B.A.B.Y
13. With You

Setelah merilis berbagai single hits dan mini album, boy group Korea Selatan yang menuai kesuksesan saat debut di tahun 2012 lalu, B.A.P akhirnya kembali ke panggung musik di tahun 2014 dengan merilis full album perdananya yang bertajuk ‘First Sensibility’.

Untuk comeback kali ini, B.A.P masih bekerja sama dengan produser Kang Ji Won dan Kim Ki Bum dengan total 13 lagu dalam album terbarunya tersebut. B.A.P memutuskan untuk mencoba image baru dengan menggunakan lagu bergenre akustik  dance dengan sentuhan elemen  folk dan rock berjudul ‘1004 (Angel’) sebagai title tracknya. Lagu tersebu menceritakan kisah menyedihkan tentang perpisahan antara sepasang kekasih.

Lagu pembuka dalam album ini yaitu ‘B.A.P’ memiliki irama hip hop yang cukup kuat. Lagu intro ini akan kembali menaikan rasa antusias fans dan mengingatkan kita kembali dengan lagu B.A.P terdahulu yang berjudul ‘Power’ dan ‘Warrior’.

Lagu berjudul ‘Easy’ akan mengingatkan kita kembali dengan lagu ‘Coffee Shop’ yang diawali dengan alunan melodi piano sebagai pembuka. Feel musik jazz yang dipadukan dengan R&B sangat terasa dalam lagu ini, plus suara khas milik Yongguk. Irama school hip hop atau musik-musik B-boy bisa kita rasakan dalam lagu selanjutnya yang berjudul ‘Spy’. Transisi antara lagu ‘Spy’ dan ‘Check On’ terdengar sangat pas karena keduanya memiliki suara yang mirip.

Baca juga: B.A.P Ajak Kamu Bangkit dari Zona Nyaman di MV Comeback 'Hands Up'

‘Shady Lady’ merupakan lagu dengan irama sexy R&B yang cocok dengan konsep album ini. Suara vokal Youngjae terdengar sangat lembut ditambah dengan liriknya yang manis di mana B.A.P menyanyikan lagu tentang seorang wanita yang mencuri perhatian tanpa harus mengenakan makeup ataupun high heels. Kedewasaan B.A.P bisa terdengar dalam lagu berjudul ‘Lovesick’ karena suara musiknya yang terdengar lebih maju ke level berikutnya.

‘Bangx2’merupakan sebuah lagu rock yang memperdengarkan suara Yongguk di awal lagunya. Hanya dengan mendengarkan lagu dan musiknya, kita langsung bisa menebak bahwa B.A.P sangat bersenang-senang dalam lagu ini. Bagi kamu pecinta rock alternatif, maka kamu pasti akan menikmati lagu ini.

B.A.P punya versi sendiri dari singkatan lagu ‘SNS’ yaitu ‘Sexy N Special’. Sesuai dengan judul nya, lagu ini terdengar seksi dan spesial yang akan memperdengarkan groove atau alur yang menyenangkan. Masih dengan unsur seksi, ‘Body & Soul’ terdengar lebih seksi dengan nada tinggi yang dinyanyikan oleh Jongup dan Daehyun sebagai sesuatu yang spesial.

‘Save Me’ merupakan lagu yang cukup kuat, yang liriknya menceritakan tentang hubungan masa lalu di mana sang wanita berbohong kepada sang pria dan kemudian meninggalkannya. Yap, lagu ‘B.A.B.Y’ mungkin sangat spesial bagi para Baby (sebutan fans B.A.P). B.A.P secara khusus mendedikasikan lagu ini untuk para fans nya dan sempat dinyanyikan secara langsung saat Baby Day.

Sebagai lagu penutup, ‘With You’ benar-benar menyatukan keseluruhan lagu dalam album ini. Lagu ini memiliki pesan bahwa B.A.P akan terus berada di samping fans seiring perjalanan karir mereka. Lagu ini sangat menyentuh dan menunjukkan bahwa B.A.P sangat berterima kasih kepada para fans yang telah mendukung.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pada Minggu (10/12), salah satu girl group DreamCatcher memutuskan untuk keluar dari kompetisi program survival bentukan YG Entertainment, ‘MIXNINE’. Selang beberapa hari, para membernya pun angkat bicara mengungkapkan alasan dibalik keputusan tersebut....
  • HOT !
    Di minggu kedua bulan Desember ini, ada salah satu boy group yang juga ikut merilis karya barunya. Yap, B.A.P resmi comeback dengan meluncurkan single album terbaru bertajuk ‘EGO’ dan lagu andalan berjudul ‘Hands Up’, pada Rabu (13/12)....
  • HOT !
    YMC Entertainment saat ini tengah menjadi salah satu agensi hiburan Korea yang populer berkat menaungi boy group Wanna One. Sayangnya, saat namanya tengah naik seperti ini, agensi tersebut dirumorkan melakukan hal yang kurang pantas kepada penggemar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)