SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SMTOWN Jakarta Sukses Hipnotis Gelora Bung Karno (Part II)

Minggu, 23 September 2012 09:30 by ningcil | 13522 hits
SMTOWN Jakarta Sukses Hipnotis Gelora Bung Karno (Part II)
dreamersradio.com

Sebelumnya:
SMTOWN Jakarta Sukses Hipnotis Gelora Bung Karno (Part I)

Lampu panggung mati, kemudian intro ‘Superman’ Super Junior masuk dan para ELF yang mendominasi jumlah penonton berteriak histeris dan SUGBK diwarnai oleh lambaian lightstick dengan dominasi biru. Super Junior menyanyikan ‘Superman’ dengan penuh charisma bersambutan dengan fan chant dari para ELF dan dilanjutkan dengan lagu ‘Don’t Don’ yang membuat para ELF berteriak kegirangan dan melambaikan lightstick biru mereka dengan penuh semangat.

SHINee kembali lagi dengan lagu ‘Ring Ding Dong’ versi rock dimana kemampuan vokal Jonghyun sangat dibuktikan disini. Kemudian Super Junior kembali dengan ‘Bonamana’ yang juga dinyanyikan dalam versi rock yang sangat berbeda. Bergantian lagi, SHINee menghibur para Shawol dengan lagu ‘Julliete’ dan mereka pun memperkenalkan diri dan berkata, “Sudah lama tidak bertemu” dan seperti di Taiwan, SHINee dan juga para penonton menyanyikan lagu ulang tahun untuk Key yang berulang tahun pada 23 September yang membuat Key sangat terharu dilanjutkan oleh lagu andalah SHINee, ‘Love Like Oxygen’ bersama Sehun EXO-K yang tampil dengan tarian enerjik dengan sensasi cipratan air yang menambah pesona mereka diatas panggung.

Setelah menyanyi dengan penuh semangat oleh SHINee, si imut Ryewook Super Junior melanjutkan dengan menyanyikan lagu mandarin ‘Missing You (Fly To The Sky)’ bersama Chen EXO-M dan dikejutkan oleh kemunculan Eunhyuk untuk ambil bagian di rap. Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun yang tergabung dalam TaTiSeo muncul dengan ‘Twinkle’ yang membuat para fanboy kembali ‘menggila’ akan aksi mereka dipanggung. Masih dipanggung, TaeTiSeo menyanyi ‘DJ Got Us Falling In Love Again’ bersama D.O, Chanyeol, dan Luhan dari EXO.

Setelah puas bernyanyi para lead dancer pun melakukan dance battle dimulai oleh Victoria f(x) dan Tao EXO-M lalu dilanjutkan oleh Eunhyuk Super Junior, Kai EXO-K, Yuri, Hyoyeon, dan Yoona SNSD serta Yunho TVXQ. Sang diva Korea, BoA akhirnya muncul dengan penampilan dan suara yang luar biasa lewat lagu ‘Hurricane Venus’ dilanjutkan dengan ‘Not Over You’ lalu dengan manis dan ramahnya ia mengucapkan “Selamat Malam” dan memperkenalkan diri dilanjutkan oleh ‘The Shadows’ yang ia nyanyikan dengan semangat walaupun udara Jakarta yang panas membuat keringatnya jatuh bercucuran.

Super Junior kembali mencuri perhatian dengan ‘Sorry Sorry’ dan pada saat bagian Kangin mendapatkan teriakan paling histeris karena ini pertama kalinya Kangin ke Indonesia. Masing-masing menyapa para ELF yang histeris dan mengajak Henry dan Zhuomi Super Junior-M ke atas panggung untuk memperkenalkan diri dan menyanyikan lagu ‘Perfection’ versi Korea dilanjutkan dengan ‘A-cha’. SNSD kembali menebarkan pesona mereka lewat ‘Mr Taxi’ dilanjutkan dengan Jonghyun dan Taemin SHINee yang menyanyikan ‘Internet War’ yang diakhiri dengan Jonghyun mencium Taemin yang membuat fans menjerit histeris.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Yang ditunggu-tunggu para Cassie, TVXQ! akhirnya menghentak panggung dengan setelan putih dan menyanyikan ‘Maximum’ yang disambut dengan lambaian lightstick merah oleh para Cassie yang ‘haus’ akan penampialn mereka di Indonesia. Yunho dan Changmin pun memperkenalkan diri dan merasa sangat senang dapat bernyanyi di Indonesia untuk pertama kalinya walaupun udaranya lumayan panas. Dilanjutkan dengan lagu andalan ‘Mirotic’ dan ‘Keep Your Head Down’, TVXQ! terlihat sangat luar biasa menghipnotis tidak hanya para Cassie, tetapi juga seluruh penonton yang hadir di SUGBK pada malam hari itu.

Muncul dipanggung tengah depan tempat duduk VIP, SNSD tampil dengan mengenakan kaus putih dan hot pants dan menyanyikan lagu yang tidak asing lagi, yaitu ‘Gee’ yang kembali disambut teriakan histeris dan fan chant dari para fanboy dan lambaian lightstick pink dan dilanjutkan dengan ‘Kissing You’ yang dinyanyikan dengan tarian yang seksi dari Taeyeon dkk. Super Junior kembali tampil dengan ‘Dancing Out’ di panggung utama sambil menyapa para penonton. Sebelum acara puncak, sebuah VCR yang berisi para artis SMTOWN yang mengatakan bahwa musik merupakan bahasa universal dan berterimakasih kepada para penonton yang telah mendukung artis-artis SMTOWN dengan backsound ‘Dear My Family’ yang pada bagian “Saranghaeyo” dinyanyikan secara kompak oleh para penonton yang tentu saja membuat merinding.

Acara puncak pun tiba, para artis SMTOWN menyanyikan lagu terbaru yang dijadikan andalan mereka dimulai dari BoA yang menyanyikan ‘Only One’ dan menari bersama Taemin SHINee, lalu f(x) dengan ‘Electric Shock’ yang seru pada panggung depan, dilanjutkan oleh SHINee yang memukau dengan ‘Sherlock’ pada panggung utama, lalu SNSD kembali mempesona dengan ‘The Boys’ dengan dress hitam yang cantik, lalu yang ditunggu-tunggu Super Junior dengan ‘Sexy, Free, & Single’ yang sayangnya tampil tanpa kehadiran Leeteuk, lalu ditutup oleh penampilan keren dari Changmin dan Yunho dari TVXQ! dengan lagu andalan mereka ‘Rising Sun’.

Di penghujung acara, semua artis SMTOWN memasuki panggung dan menyanyikan lagu ‘Hope’ dari H.O.T yang dulu dibentuk oleh Kangta. Para artis pun berbaur dan mengelilingi panggung untuk menyapa para penonton sambil berkali-kali mengucapkan terimakasih dan membungkuk hormat. Lagi-lagi sang leader Leeteuk tampak absen dari penutupan SMTOWN World Live Tour Jakarta. Terlihat Yesung yang duduk di pinggir panggung untuk minta difoto, Siwon yang mengambil hadiah boneka Woody dari fans dan diberikan kepada Sooyoung, serta D.O yang mengambil kipas pink bertuliskan namanya. Malam yang penuh kenangan itu ditutup oleh letupan kembang api yang sangat meriah dan ratusan balon pink yang melambung ke langit Jakarta pada malam hari tersebut serta Kangta yang lagi-lagi berkata, “Mantap”. Walaupun konser telah usai, para Cassie pun masih menunjukkan semangatnya dengan menggemakan“DBSK! DBSK! DBSK!” yang pastinya membuat Yunho dan Changmin bangga terhadap para penggemarnya di Indonesia

Konser yang sangat megah dan memuaskan ini sangat sayang untuk dilupakan dan dilewatkan. Semoga W Production selaku promotor SMTOWN Live World Tour III bisa membawa SMTOWN ‘mampir’ lagi ke Jakarta ya, Dreamers ^^

(ningcil)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)