SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komisi Standar Komunikasi Korea Tegur 'Reply 1994' Akibat Penggunaan Kata-kata Umpatan

Jumat, 21 Februari 2014 19:00 by nessamantha | 2506 hits
Komisi Standar Komunikasi Korea Tegur 'Reply 1994' Akibat Penggunaan Kata-kata Umpatan
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Komisi Standar Komunikasi Korea sedang sangat sibuk akhir-akhir ini. Setelah baru-baru ini komisi ini memanggil anggota staf acara musik untuk mengingatkan mereka untuk menegur dan membatasi para girlgroup yang berkonsep terlalu seksi, kini salah satu drama yang sangat populer di tahun 2013 lalu ‘Reply 1994’ pun ikut kena teguran akibat banyak menggunakan kata-kata umpatan.

Dalam keputusan yang agak terlambat ini, Komisi Standar Komunikasi Korea mengeluarkan peringatan terhadap tvN untuk ‘Reply 1994’ dalam pertemuan rutin KCSC yang diadakan pada Kamis (20/2). Peringatan ini dikeluarkan karena drama ini melanggar Peraturan 90, Pasal 51 (Penggunaan Bahasa di TV), Ayat 3, Pasal 2 (Rentang diterima). Dalam istilah sederhana, drama ini menayangkan adegan di mana pemeran utama mengucapkan kata-kata umpatan dalam zona waktu yang melarang penggunaan bahasa tersebut.

Adapun episode yang menyebabkan dikeluarkannya peringatan ini adalah episode ke 5 ketika Sam Cheon Po (diperankan oleh Kim Sung Kyun) memakan snack yang diberikan kepada Yoon Jin (diperankan oleh Do Hee) oleh Seo Taji. Adegan ini melibatkan Yoon Jin mencekik Sam Cheon Po, mengancamnya dengan gunting dan mengumpat kepadanya.

Baca juga: Duh, Park Bo Gum Dituding Sebarkan Aliran Sesat

Adegan lain yang juga berkontribusi dalam pengeluaran peringatan ini adalah adegan di episode 13 di mana Yoon Jin sekali lagi mencekik dan mengumpat kepada Sam Cheon Po ketika ia tidak berhasil mendapatkan beasiswanya.

Terakhir, ada di episode 16 di mana Trash (diperankan oleh Jung Woo) bertengkar dengan Si Won (diperankan oleh Eunji ‘APINK’) tentang volume lagu yang dimainkan di dalam bus.

(soompi/nes)

  • HOT !
    Setelah merilis album baru ‘Love Yourself: Tear’ pada 18 Mei lalu, BTS langsung memecahkan banyak rekor, khususnya untuk video musik lagu utama mereka ‘Fake Love’. Laporan terbaru menyebutkan bahwa MV ini tak hanya mencatat rekor dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam di antara grup K Pop, tapi juga masuk dalam tiga besar di antara semua video musik di YouTube....
  • HOT !
    Sepertinya tidak butuh waktu lama bagi penyanyi cantik Ariana Grande menemukan tambatan hari yang baru. Beberapa saat lalu ia dikabarkan putus dengan Mac Miller, yang telah berhubungan selama dua tahun. Kini Ariana dikabarkan telah menjalin hubungan dengan komedian acara 'Saturday Night Live'!...
  • HOT !
    Taylor Swift memang tengah disibukkan dengan tur solonya 'Reputation'. Awalnya, ia memang mengumumkan kalau Camila Cabello dan Charli XCX menjadi opening act untuk konsernya. Tapi ternyata, tidak hanya mereka saja kejutan yang disiapkan oleh Tay!...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)