home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komisi Standar Komunikasi Korea Tegur 'Reply 1994' Akibat Penggunaan Kata-kata Umpatan

Jumat, 21 Februari 2014 19:00 by nessamantha | 2975 hits
Komisi Standar Komunikasi Korea Tegur 'Reply 1994' Akibat Penggunaan Kata-kata Umpatan
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Komisi Standar Komunikasi Korea sedang sangat sibuk akhir-akhir ini. Setelah baru-baru ini komisi ini memanggil anggota staf acara musik untuk mengingatkan mereka untuk menegur dan membatasi para girlgroup yang berkonsep terlalu seksi, kini salah satu drama yang sangat populer di tahun 2013 lalu ‘Reply 1994’ pun ikut kena teguran akibat banyak menggunakan kata-kata umpatan.

Dalam keputusan yang agak terlambat ini, Komisi Standar Komunikasi Korea mengeluarkan peringatan terhadap tvN untuk ‘Reply 1994’ dalam pertemuan rutin KCSC yang diadakan pada Kamis (20/2). Peringatan ini dikeluarkan karena drama ini melanggar Peraturan 90, Pasal 51 (Penggunaan Bahasa di TV), Ayat 3, Pasal 2 (Rentang diterima). Dalam istilah sederhana, drama ini menayangkan adegan di mana pemeran utama mengucapkan kata-kata umpatan dalam zona waktu yang melarang penggunaan bahasa tersebut.

Adapun episode yang menyebabkan dikeluarkannya peringatan ini adalah episode ke 5 ketika Sam Cheon Po (diperankan oleh Kim Sung Kyun) memakan snack yang diberikan kepada Yoon Jin (diperankan oleh Do Hee) oleh Seo Taji. Adegan ini melibatkan Yoon Jin mencekik Sam Cheon Po, mengancamnya dengan gunting dan mengumpat kepadanya.

Baca juga: Reuni Pemain 'Reply 1997' dan 'Reply 1994', Sutradara Akan Buat 'Reply 2002'?

Adegan lain yang juga berkontribusi dalam pengeluaran peringatan ini adalah adegan di episode 13 di mana Yoon Jin sekali lagi mencekik dan mengumpat kepada Sam Cheon Po ketika ia tidak berhasil mendapatkan beasiswanya.

Terakhir, ada di episode 16 di mana Trash (diperankan oleh Jung Woo) bertengkar dengan Si Won (diperankan oleh Eunji ‘APINK’) tentang volume lagu yang dimainkan di dalam bus.

(soompi/nes)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)