home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekayaan SM Entertainment Diprediksi Akan Semakin Bertambah di Tahun 2014

Selasa, 04 Maret 2014 18:00 by citra09 | 6484 hits
Kekayaan SM Entertainment Diprediksi Akan Semakin Bertambah di Tahun 2014
dailyexo.tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2014 sepertinya masih menjadi ‘lahan hijau’ bagi para agensi raksasa di Korea Selatan untuk kembali menghadirkan para artisnya di industri hiburan, tak terkecuali SM Entertainment. Baru-baru ini, korporasi penanaman modal Shinhan, Korea pun mengungkapkan bahwa kekayaan SM diprediksi akan bertambah di tahun ini!

Dilansir Allkpop, korporasi tersebut menggaris bawahi rencana comeback para artis SM Entertainment di tahun 2014 dan mengunkap bagaimana comeback-comeback tersebut akan meningkatkan penjualan album.

Mereka memprediksi bahwa dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan yang dilakukan agensi Super Junior dan SNSD ini akan bertambah sebesar 24% atau mencapai 191 juta USD atau sekitar Rp 2,3 miliar. Sementara keuntungan bisnisnya akan naik sebesar 38.6% mencapai 45 juta USD atau sekitar Rp 540 miliar.

“Dalam porsi musik atau album, lewat perilisan album di kuartal pertama (TVXQ dan SNSD), kuartal kedua (SHINee dan EXO), dan kuartal tiga (f(x), Super Junior, dan girl group baru), penjualan mereka mungkin akan bertambah mencapai 31%,” tutur sang peneliti, Choi Suk Won, dilansir Allkpop.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Kemudian ia menambahkan bahwa ekspansi para artis SM ke luar Korea juga akan berkontribusi terhadap kenaikan penghasilan. “Ekspansi konser para artis SM yang sudah ada ke Jepang dan konser EXO di Jepang dan Cina akan berkontribusi terhadap penghasilan mereka yang mungkin akan naik mencapai 21%, sekitar 130 juta USD (Rp 1,5 triliun),” lanjutnya lagi.

EXO pun dianggap sebagai grup yang akan memberikan kontribusi paling besar terhadap pundi-pundi yang akan didapatkan SM Entertainment. “Keseriusan promosi EXO di Cina nantinya bisa menghasilkan uang 8 juta USD (Rp 96 miliar) untuk musik dan album dan 7,5 juta USD (Rp 90 miliar) untuk honor penampilan. Dalam hal bisnis, keuntungan akan bertambah 108% dibandingkan tahun lalu. Kontribusi EXO dalam hal keuntungan bisa bertambah dari 7% di tahun lalu menuju 12% di tahun ini,” tambahnya.

Wow, apakah prediksi ini tepat? Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)                                                                                                                 

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)