SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekayaan SM Entertainment Diprediksi Akan Semakin Bertambah di Tahun 2014

Selasa, 04 Maret 2014 18:00 by citra09 | 6270 hits
Kekayaan SM Entertainment Diprediksi Akan Semakin Bertambah di Tahun 2014
dailyexo.tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Tahun 2014 sepertinya masih menjadi ‘lahan hijau’ bagi para agensi raksasa di Korea Selatan untuk kembali menghadirkan para artisnya di industri hiburan, tak terkecuali SM Entertainment. Baru-baru ini, korporasi penanaman modal Shinhan, Korea pun mengungkapkan bahwa kekayaan SM diprediksi akan bertambah di tahun ini!

Dilansir Allkpop, korporasi tersebut menggaris bawahi rencana comeback para artis SM Entertainment di tahun 2014 dan mengunkap bagaimana comeback-comeback tersebut akan meningkatkan penjualan album.

Mereka memprediksi bahwa dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan yang dilakukan agensi Super Junior dan SNSD ini akan bertambah sebesar 24% atau mencapai 191 juta USD atau sekitar Rp 2,3 miliar. Sementara keuntungan bisnisnya akan naik sebesar 38.6% mencapai 45 juta USD atau sekitar Rp 540 miliar.

“Dalam porsi musik atau album, lewat perilisan album di kuartal pertama (TVXQ dan SNSD), kuartal kedua (SHINee dan EXO), dan kuartal tiga (f(x), Super Junior, dan girl group baru), penjualan mereka mungkin akan bertambah mencapai 31%,” tutur sang peneliti, Choi Suk Won, dilansir Allkpop.

Baca juga: Ini Tiga Dancer Terbaik di SM Entertainment Pilihan Taemin SHINee, Setuju?

Kemudian ia menambahkan bahwa ekspansi para artis SM ke luar Korea juga akan berkontribusi terhadap kenaikan penghasilan. “Ekspansi konser para artis SM yang sudah ada ke Jepang dan konser EXO di Jepang dan Cina akan berkontribusi terhadap penghasilan mereka yang mungkin akan naik mencapai 21%, sekitar 130 juta USD (Rp 1,5 triliun),” lanjutnya lagi.

EXO pun dianggap sebagai grup yang akan memberikan kontribusi paling besar terhadap pundi-pundi yang akan didapatkan SM Entertainment. “Keseriusan promosi EXO di Cina nantinya bisa menghasilkan uang 8 juta USD (Rp 96 miliar) untuk musik dan album dan 7,5 juta USD (Rp 90 miliar) untuk honor penampilan. Dalam hal bisnis, keuntungan akan bertambah 108% dibandingkan tahun lalu. Kontribusi EXO dalam hal keuntungan bisa bertambah dari 7% di tahun lalu menuju 12% di tahun ini,” tambahnya.

Wow, apakah prediksi ini tepat? Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)                                                                                                                 

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)