home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Satu The Movie: Petualangan Seru Tiga Remaja Jakarta di Kota Orang!

Minggu, 09 Maret 2014 12:41 by syaifan | 4417 hits
Tiga Satu The Movie: Petualangan Seru Tiga Remaja Jakarta di Kota Orang!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi sejumlah anak muda di Jakarta, kehidupan yang mewah dan serba tercukupi memang sangat menyenangkan dan membuat mereka bisa menikmati apa yang mereka inginkan. Namun, apa yang semua mereka dapatkan ternyata belum tentu bisa memberikan ketenangan batin bagi diri mereka sendiri.

Kurangnya perhatian dari orangtua, hingga hilangnya rasa empati terhadap sesama adalah sebagian kecil masalah yang biasa ditemui para anak muda tersebut. Namun, hal itu ternyata berhasil dibantahkan oleh Alya (Nadia Kurniawan), Evan (Leonardo J. Lantang) dan Luna (Vianca Mandalica). Tiga tokoh utama dalam film berjudul ‘Tiga Satu’.

Mengandalkan konflik khas remaja Jakarta, film ‘Tiga Satu’ berhasil merangkum tiga permasalahan menjadi sebuah gambar bergerak yang berdurasi sekitar 90 menit dengan akhir yang memuaskan.

Berawal dari kegelisahan tiga orang sahabat tersebut akan diri mereka sendiri, film ini mengalami penanjakan alur cerita saat ketiganya memutuskan untuk pergi keluar Jakarta dan mencari pengalaman baru. Taruhannya, mereka harus bisa kembali ke Jakarta dalam waktu bersamaan secara mandiri.

Pencarian jatidiri masing-masing tokoh dimulai ketika Alya yang harus pergi ke Jambi, Evan ke Solo, dan Luna yang terdampar di Lombok hanya dengan bermodal 100 ribu Rupiah tanpa gadget. Ketiganya memulai hidup baru sambil mengerjakan sesuatu yang bahkan belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Terpisah, ketiga tokoh utama perlahan mulai menemukan konflik pribadi dengan orang-orang baru di sekitar mereka. Satu per satu pun berusaha mencari jalan keluar dari setiap masalah dan tantangan yang mereka hadapi.

Baca juga: Review Film Kill Boksoon: Kehidupan Rahasia Ibu Tunggal yang Penuh Darah

Alya yang menjadi pengasuh di sebuah panti sosial, Evan yang bertemu dengan sosok yang sudah tidak asing lagi baginya, hingga Luna yang hidup bersama keluarga nelayan sederhana dengan segudang permasalahannya masing-masing membuat film ini semakin menarik untuk disimak.

Lupakan sejenak soal cerita yang terkadang melompat terlalu jauh, atau teknik sinematografi yang masih perlu banyak dibenahi. Karena film ‘Tiga Satu’ ini sudah terlalu hebat untuk bisa masuk ke gedung bioskop sekelas Blitz Megaplex mengingat ini adalah hasil karya anak-anak SMA kelas 11.

Satu lagi yang membuat film ini patut diacungi jempol, adalah aktor, aktris hingga bagian produksi yang semuanya adalah siswa kelas 11 SMA Tunas Muda International School yang bekerja keras selama tujuh bulan terakhir di sela-sela kesibukan mereka mengerjakan tugas sekolah.

Dan oh ya, di film ini juga kita bisa menyaksikan akting dari aktris senior Rima Melati yang sudah lama tidak tampil di layar lebar. Perannya sebagai Nenek dari Evan, membuat film ini menjadi lebih berwarna.

Meski hanya beberapa hari saja ditayangkan di Blitz Megaplex, film ini juga kabarnya akan dirilis dalam bentuk kepingan DVD dalam waktu dekat. Jadi, buat Dreamers yang penasaran sama film ini dan belum sempat nonton, nggak perlu khawatir lagi, ya! (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)