home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Federasi Muslim Korea Ikut Kecam Lagu CL 2NE1 yang Diduga Selipkan Ayat Al Quran

Kamis, 13 Maret 2014 17:32 by citra09 | 9441 hits
Federasi Muslim Korea Ikut Kecam Lagu CL 2NE1 yang Diduga Selipkan Ayat Al Quran
Official SBS

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi lagu solo terbaru CL 2NE1 yang berjudul ‘MTBD’ (Mental Breakdown) hingga kini masih menjadi perbincangan hangat, setelah beberapa waktu lalu fans beragama muslim menemukan bahwa beberapa porsi dari lagu tersebut diketahui menyelipkan ayat Al Quran.

Berbagai bukti berupa video potongan suara anak mengaji salah satu surat dalam Al Quran, yang kemudian dimasukkan ke dalam menit ke 1:02 lagu ciptaan CL dan Teddy tersebut pun beredar di berbagai forum online.

Hal ini pun kemudian langsung menuai protes dan kekecewaan dari para netizen di berbagai forum online, terutama mereka yang beragama Islam. Mereka menganggap bahwa memasukkan potongan ayat Al Quran ke dalam sebuah lagu merupakan suatu bentuk penghinaan terhadap agama Islam.

Protes dan kecaman ini pun juga dilakukan oleh Federasi Muslim Korea, yang baru-baru ini mengeluarkan pernyataan resminya terkait hal tersebut. Dalam pernyataannya, mereka meminta pihak agensi, YG Entertainment bertanggung jawab atas hal tersebut.

Baca juga: CL 2NE1 Nyatakan Dukungan untuk G-Dragon

“Umat muslim mengetahui bahwa lagu ini merupakan sebuah bentuk penghinaan yang parah dan meminta agensi untuk mengambil tindakan, termasuk menghapus atau melakukan editing seluruh lagunya, dan minta maaf kepada umat Muslim,” tulis pihak Korea Muslim Federation, seperti dilansir Allkpop.

 Kemudian mereka melanjutkan, “Jika suatu saat mereka (pihak agensi) tak mematuhi permintaan, kami akan mengambil tindakan lebih lanjut bersama umat muslim di seluruh dunia dan menjadikan hal ini sebagai sebuah masalah yang serius.”

Duh, semoga YG Entertainment mau angkat bicara terkait masalah ini yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)