SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Federasi Muslim Korea Ikut Kecam Lagu CL 2NE1 yang Diduga Selipkan Ayat Al Quran

Kamis, 13 Maret 2014 17:32 by citra09 | 9307 hits
Federasi Muslim Korea Ikut Kecam Lagu CL 2NE1 yang Diduga Selipkan Ayat Al Quran
Official SBS

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi lagu solo terbaru CL 2NE1 yang berjudul ‘MTBD’ (Mental Breakdown) hingga kini masih menjadi perbincangan hangat, setelah beberapa waktu lalu fans beragama muslim menemukan bahwa beberapa porsi dari lagu tersebut diketahui menyelipkan ayat Al Quran.

Berbagai bukti berupa video potongan suara anak mengaji salah satu surat dalam Al Quran, yang kemudian dimasukkan ke dalam menit ke 1:02 lagu ciptaan CL dan Teddy tersebut pun beredar di berbagai forum online.

Hal ini pun kemudian langsung menuai protes dan kekecewaan dari para netizen di berbagai forum online, terutama mereka yang beragama Islam. Mereka menganggap bahwa memasukkan potongan ayat Al Quran ke dalam sebuah lagu merupakan suatu bentuk penghinaan terhadap agama Islam.

Protes dan kecaman ini pun juga dilakukan oleh Federasi Muslim Korea, yang baru-baru ini mengeluarkan pernyataan resminya terkait hal tersebut. Dalam pernyataannya, mereka meminta pihak agensi, YG Entertainment bertanggung jawab atas hal tersebut.

Baca juga: Begini Jawaban CL Saat Ditanya Soal Perbedaan YG Entertainment dan Agensinya di Amerika

“Umat muslim mengetahui bahwa lagu ini merupakan sebuah bentuk penghinaan yang parah dan meminta agensi untuk mengambil tindakan, termasuk menghapus atau melakukan editing seluruh lagunya, dan minta maaf kepada umat Muslim,” tulis pihak Korea Muslim Federation, seperti dilansir Allkpop.

 Kemudian mereka melanjutkan, “Jika suatu saat mereka (pihak agensi) tak mematuhi permintaan, kami akan mengambil tindakan lebih lanjut bersama umat muslim di seluruh dunia dan menjadikan hal ini sebagai sebuah masalah yang serius.”

Duh, semoga YG Entertainment mau angkat bicara terkait masalah ini yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)