SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribuan Fans Muslim Arab, Indonesia, dan Turki Sempat Buat Petisi Tolak Lagu 'MTBD' CL 2NE1

Jumat, 14 Maret 2014 17:17 by citra09 | 6727 hits
Ribuan Fans Muslim Arab, Indonesia, dan Turki Sempat Buat Petisi Tolak Lagu 'MTBD' CL 2NE1
news.zing.vn

DREAMERSRADIO.COM - Kontroversi lagu solo terbaru CL 2NE1 berjudul ‘MTBD’, yang diketahui telah menyelipkan ayat suci Al Quran sebagai suara latar nya sepertinya memang berbuntut panjang. Pasalnya, ribuan fans muslim ternyata dikabarkan sempat membuat petisi penolakan terhadap lagu tersebut.

Berdasarkan laporan eksklusif KpopStarz, sebuah petisi online dalam website Change telah diposting beberapa hari sebelumnya di Saudi Arabis. Dengan judul, ‘Hapus Lagu CL dan Minta Maaf Pada Seluruh Umat Muslim’, petisi tersebut pun telah mendapat sekitar 8000 tandatangan.

“Suatu kesalahan memasukkan suara pembacaan kitab suci umat Muslim dalam sebuah lagu. Mungkin kau tak akan mengerti, tapi Quran adalah sesuatu yang besar bagi kami! Itu adalah hidup kami,” tulis petisi tersebut.

Seorang pria Fahad Fadel asal Abu Dhabi, mengklaim bahwa dirinya yang membuat konsep petisi tersebut, bersama dengan fans K-Pop beragama Islam dari negara lainnya, termasuk Indonesia, Malaysia, dan Turki.

“Kami semua adalah fans K-Pop dan banyak yang merupakan fans 2NE1, jadi sangat sedih melihat perlakuan ini dari mereka,” tutur Fadel kepada KpopStarz. “Kami semua tahu bahwa ini tak disengaja, jadi kami ingin permintaan maaf secara resmi,” lanjutnya lagi.

Namun, Fadel mengungkapkan bahwa tidak ada rencana sama sekali untuk memboykot YG Entertainment, meski permintaan mereka akhirnya tak dipenuhi. “Kami tak berencana untuk memboykot YG, banyak dari kamu yang merupakan fans dari grup mereka,” tambahnya.

Baca juga: Hadapi Kesulitan Pasca 2NE1 Bubar dan Putus Cinta, CL Curhat Lewat Surat di Instagram

Kontroversi ini bermula dari beberapa bukti berupa video potongan suara anak mengaji salah satu surat dalam Al Quran, yang kemudian diduga telah dimasukkan ke dalam menit ke 1:02 lagu ciptaan CL dan Teddy tersebut. Hal ini pun dianggap sebuah penghinaan terhadap umat Muslim.

"Kami hanya ingin pengakuan dari kesalahan yang telah mereka buat. Mungkin bagi non muslim ini adalah hal sepele, tapi bagi kami Quran adalah sebuah buku yang memiliki tempat khusus di hati kami. Kami tak ingin bertengkar, kami hanya mengungkapkan perasaan kami tentang hal ini." tuturnya.

Meski belum ada pernyataan minta maaf secara resmi, namun YG Entertainment baru-baru ini telah mengunggah video penampilan live versi baru yang telah diedit, dan menghilangkan porsi yang menimbulkan kontroversi tersebut. Semoga masalah ini segera terselesaikan yaa..

(ctr/KpopStarz)

Artikel Terkait:
Diduga Selipkan Ayat Al Quran, Lagu ‘MTBD’ CL 2NE1 Diprotes?
Usai Kontroversi Masukkan Ayat Al Quran, YG Ent Unggah Versi Baru Lagu ‘MTBD’CL 2NE1

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)