SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Debut, Girl Group Rookie Ini Tuai Kontroversi Aksi Bullying!

Senin, 17 Maret 2014 18:04 by citra09 | 11896 hits
Baru Debut, Girl Group Rookie Ini Tuai Kontroversi Aksi Bullying!
soompi

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai cara dilakukan oleh para grup idola rookie yang baru debut demi dikenal oleh publik. Seperti hal nya yang dilakukan oleh girl group bernama Year 7 Class 1, yang baru saja debut di awal tahun 2014 ini.

Entah tak disengaja atau memang sebuah strategi agar dikenal publik, namun girl group yang merupakan artis pertama agensi Dareun Byul Entertainment ini langsung menuai kontroversi karena menonjolkan aksi bullying lewat konsep debutnya.

Sesuai dengan nama grupnya, setiap membernya memiliki peran sebagai petugas di kelas, seperti ketua, wakil ketua kelas, kepala pertunjukkan hiburan, dan satu member lainnya menggunakan nama ‘bread shuttle’, yang langsung menimbulkan kehebohan.

Pasalnya, ‘bread shuttle’ adalah sebuah istilah umpatan untuk seseorang yang menjalankan tugas sebagai pesuruh, seperti membelikan makanan ataupun rokok untuk siswa lain di satu sekolah yang lebih berkuasa. Selain bullying, istilah tersebut juga dikategorikan sebagai kekerasan di sekolah.

Baca juga: Sederet 'Kode' Temuan Netizen Jadi Alasan Dua Idola Rookie Ini Dirumorkan Berkencan

Beberapa netizen yang mengetahui bahwa 7 Year Class 1 menggunakan istilah ‘bread shuttle’ tersebut pun langsung menunjukkan aksi protes, dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang berlebihan.

“Meskipun ada makna negatif mengenai ‘bread shuttle’, kami memutuskan menggunakan istilah tersebut untuk menunjukkan bahwa kami bisa bersama-sama bersatu dengan orang lain,” ungkap salah satu membernya, Yoo Hwa, dilansir Soompi. Wah, gimana menurutmu, Dreamers?

Simak video musik single terbaru 7 Year Class 1 berjudul ‘Oppa Virus’ berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Setelah tiga tahun hiatus, Epik High akhirnya akan comeback dengan merilis album pada 23 Oktober mendatang. Bukan Epik High namanya jika dalam album mereka tidak menggaet sederet musisi dan penyanyi populer untuk dijadikan featuring....
  • HOT !
    Sudah hampir tiga tahun Lee Hongki tak menyapa fansnya lewat proyek drama. Setelah sibuk dengan band nya FT Island yang telah menginjak usia 10 tahun dan juga profesi barunya sebagai penyiar radio, Hongki akhirnya dikonfirmasi akan kembali ke layar kaca....
  • HOT !
    Tidak hanya Indonesia yang tengah bersiap untuk pesta olahraga Asian Games 2018 saja, tetapi negara sahabat Korea Selatan juga akan menjadi tuan rumah dari olimpiade musim dingin pada 2018 mendatang, yang bertempat di Pyeongchang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)