SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Debut, Girl Group Rookie Ini Tuai Kontroversi Aksi Bullying!

Senin, 17 Maret 2014 18:04 by citra09 | 11944 hits
Baru Debut, Girl Group Rookie Ini Tuai Kontroversi Aksi Bullying!
soompi

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai cara dilakukan oleh para grup idola rookie yang baru debut demi dikenal oleh publik. Seperti hal nya yang dilakukan oleh girl group bernama Year 7 Class 1, yang baru saja debut di awal tahun 2014 ini.

Entah tak disengaja atau memang sebuah strategi agar dikenal publik, namun girl group yang merupakan artis pertama agensi Dareun Byul Entertainment ini langsung menuai kontroversi karena menonjolkan aksi bullying lewat konsep debutnya.

Sesuai dengan nama grupnya, setiap membernya memiliki peran sebagai petugas di kelas, seperti ketua, wakil ketua kelas, kepala pertunjukkan hiburan, dan satu member lainnya menggunakan nama ‘bread shuttle’, yang langsung menimbulkan kehebohan.

Pasalnya, ‘bread shuttle’ adalah sebuah istilah umpatan untuk seseorang yang menjalankan tugas sebagai pesuruh, seperti membelikan makanan ataupun rokok untuk siswa lain di satu sekolah yang lebih berkuasa. Selain bullying, istilah tersebut juga dikategorikan sebagai kekerasan di sekolah.

Baca juga: Sederet 'Kode' Temuan Netizen Jadi Alasan Dua Idola Rookie Ini Dirumorkan Berkencan

Beberapa netizen yang mengetahui bahwa 7 Year Class 1 menggunakan istilah ‘bread shuttle’ tersebut pun langsung menunjukkan aksi protes, dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang berlebihan.

“Meskipun ada makna negatif mengenai ‘bread shuttle’, kami memutuskan menggunakan istilah tersebut untuk menunjukkan bahwa kami bisa bersama-sama bersatu dengan orang lain,” ungkap salah satu membernya, Yoo Hwa, dilansir Soompi. Wah, gimana menurutmu, Dreamers?

Simak video musik single terbaru 7 Year Class 1 berjudul ‘Oppa Virus’ berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta ditutup sempurna dengan penampilan DJ Tiesto. DJ yang pernah didapuk sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’  memulai permainannya di panggung Garuda Land pada pukul 02.30 WIB....
  • HOT !
    Diantara banyaknya tangga lagu utama di Korea Selatan, salah satunya adalah Bugs Music. Meski tidak menggelar ajang penghargaan sebesar MelOn atau Soribada, tetapi Bugs juga mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album K Pop terpopuler sepanjang 2017 ini....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)