SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Debut, Girl Group Rookie Ini Tuai Kontroversi Aksi Bullying!

Senin, 17 Maret 2014 18:04 by citra09 | 11778 hits
Baru Debut, Girl Group Rookie Ini Tuai Kontroversi Aksi Bullying!
soompi

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai cara dilakukan oleh para grup idola rookie yang baru debut demi dikenal oleh publik. Seperti hal nya yang dilakukan oleh girl group bernama Year 7 Class 1, yang baru saja debut di awal tahun 2014 ini.

Entah tak disengaja atau memang sebuah strategi agar dikenal publik, namun girl group yang merupakan artis pertama agensi Dareun Byul Entertainment ini langsung menuai kontroversi karena menonjolkan aksi bullying lewat konsep debutnya.

Sesuai dengan nama grupnya, setiap membernya memiliki peran sebagai petugas di kelas, seperti ketua, wakil ketua kelas, kepala pertunjukkan hiburan, dan satu member lainnya menggunakan nama ‘bread shuttle’, yang langsung menimbulkan kehebohan.

Pasalnya, ‘bread shuttle’ adalah sebuah istilah umpatan untuk seseorang yang menjalankan tugas sebagai pesuruh, seperti membelikan makanan ataupun rokok untuk siswa lain di satu sekolah yang lebih berkuasa. Selain bullying, istilah tersebut juga dikategorikan sebagai kekerasan di sekolah.

Baca juga: Beri Warna Baru K-Pop, Solo Hingga Grup Rookie Ini Siap Debut di Januari 2017!

Beberapa netizen yang mengetahui bahwa 7 Year Class 1 menggunakan istilah ‘bread shuttle’ tersebut pun langsung menunjukkan aksi protes, dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang berlebihan.

“Meskipun ada makna negatif mengenai ‘bread shuttle’, kami memutuskan menggunakan istilah tersebut untuk menunjukkan bahwa kami bisa bersama-sama bersatu dengan orang lain,” ungkap salah satu membernya, Yoo Hwa, dilansir Soompi. Wah, gimana menurutmu, Dreamers?

Simak video musik single terbaru 7 Year Class 1 berjudul ‘Oppa Virus’ berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jelang penayangannya di tanggal 28 Juni ini, tim produksi dan jajaran pemain utama film 'Real' menggelar jumpa pers untuk membahas sekaligus mempromosikan film terbaru itu. Kim Soo Hyun pun disinggung soal adegan dewasa yang dilakoninya....
  • HOT !
    Bagi para penggemar, kolaborasi antara rapper asal Amerika, Wale dengan Rap Monster dari grup BTS menjadi sebuah karya yang ciamik yang sangat dinantikan dan disambut dengan antusias saat akhirnya dirilis. Namun sepertinya bagi sebagian orang....
  • HOT !
    Perjalanan asmara dari dua karakter utama ‘Suspicious Partner’ yang diperankan oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun memang semakin romantis. Apalagi setelah keduanya telah meresmikan hubungan sebagai sepasang kekasih....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)