home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituding Hindari Pajak, SM Entertainment Diinvestigasi Oleh Pihak Berwajib?

Kamis, 20 Maret 2014 17:10 by citra09 | 3146 hits
Dituding Hindari Pajak, SM Entertainment Diinvestigasi Oleh Pihak Berwajib?
ningin.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu agensi raksasa yang menaungi para idola K-Pop, SM Entertainment baru-baru ini sukses mencuri perhatian publik karena sebuah kasus pajak. Baru-baru ini, sebuah media Korea, ‘Segye’ telah merilis berita yang mengklaim bahwa pemerintah tengah menjalani proses investigasi khusus atas kecurigaan bahwa SM telah menghindari pajak.

Menurut laporan tersebut yang dilansir Allkpop, agensi yang menaungi Super Junior dan SNSD tersebut dicurigai tak melaporkan sekitar puluhan juta dollar pendapatannya. ‘Segye’ menyatakan bahwa berdasarkan sumber dari Pelayanan Pajak Nasional, sekitar 30 personel dikirim ke SM Entertainment untuk mengumpulkan dokumen sebagai bukti bahwa SM telah melakukan penggelapan pajak.

Dalam berita tersebut juga tertulis bahwa jika biasanya petugas pajak akan memberikan peringatan untuk pemeriksaan rutin 10 hari sebelumnya, maka kali ini pihak petugas melakukannya secara mendadak kepada pihak SM, untuk memastikan bahwa SM tak membuang atau menghancurkan bukti jika mereka melakukan penggelapan pajak.

SM dikabarkan telah menyembunyikan pendapatan artisnya dari konser di luar negeri dengan membuat dokumen perusahaan di Hong Kong atas nama artis lainnya dan tak melaporkannya kepada petugas wajib pajak.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Tak lama setelah berita tersebut diturunkan, SM Entertainment pun langsung membantah laporan yang dianggap tak berdasar tersebut. Melalui pernyataan resminya, SM menulis bahwa tak ada investigasi khusus dan mereka hanya tengah menjalani investigasi rutin.

“Kami mengirimkan pernyataan resmi terkait investigasi penghindaran pajak. Berita tentang penghindaran pajak itu tidaklah benar. Kami kini hanya tengah menjalani investigasi rutin seperti tahun 2009 yang lalu. Tolong jangan membuat asumsi berdasarkan rumor yang tak berdasar,” tulis pihak SM, dilansir Allkpop.

Wah, gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)