home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

A Pink - Pink Blossom

Kamis, 03 April 2014 19:00 by citra09 | 8661 hits
A Pink - Pink Blossom
A Cube Entertainment

DREAMERSRADIO.COM - Artist: A Pink

Tracklist:
01. Sunday Monday
02. Mr. Chu (On Stage)
03. Crystal
04. Fairytale Love
05. So Long
06. Mr. Chu (Original Version)
07. Mr. Chu (Inst.)

Review:
Six lovely girls of A Pink are back! Yap, sukses naik daun berkat lagu ‘No No No’ di tahun 2013, enam gadis cantik yang tergabung dalam girl group A Pink akhirnya comeback di tahun 2014 dengan mini album keempatnyan yang bertajuk ‘Pink Blossom’.

Masih sama seperti sebelumnya, dalam comeback kali ini, A Pink tetap mengusung konsep gadis manis yang polos, namun lebih dewasa. Hal ini terlihat dari penampilan mereka dalam title track berjudul ‘Mr. Chu’.

Dalam album ini terdapat 7 buah lagu, yaitu ‘Sunday Monday’, ‘Mr.Chu (On Stage)’, ‘Crystal’, ‘Fairytale Love’, ‘So Long’, ‘Mr.Chu’, dan ‘Mr. Chu’ versi instrumental. Lagu pembuka dalam album ini, ‘Sunday Monday’ berbeda dengan lagu opening dalam sebuah album pada umumnya yang lebih berirama upbeat.

‘Sunday Monday’ adalah lagu dengan tempo medium yang didominasi dengan gitar akustik yang cacthy, dan pas didengarkan saat waktu santai. Sehingga lagu ini sepertinya lebih cocok jika diletakkan di pertengahan dan bukan sebagai lagu pembuka.

Selanjutnya adalah lagu utama berjudul ‘Mr.Chu’, yang terdiri dari dua versi yaitu versi original dan versi on stage. ‘Mr. Chu’ merupakan dance yang memiliki tempo medium, yang mungkin tak akan langsung ‘nyangkut’ saat pertama kali mendengarkannya. Namun sentuhan gaya modern dan suara elektronik membuat kita betah mendengarkannya. Bagian terbaik di lagu ini adalah saat bagian reff akhir di mana terdapat suara suara vokal dan musik telah mencapai klimaksnya.

Baca juga: Rayakan Libur Chuseok, Deretan Idola K-Pop Sampaikan Pesan Untuk Fans (Part 1)

Lagu ketiga adalah ‘Crystal’, lagu yang terdengar cukup ‘megah’ dan jarang ditemui di lagu K-Pop pada umumnya dengan alunan senar biola yang cukup kuat. Permainan vokal yang cukup playful membuat lagu ini memiliki keunikan. Vokal dari Eunji dan Namjoo yang paling bersinar dalam lagu ini. Liriknya juga menceritakan tentang bagaimana A Pink meyakinkan seorang pria bahwa ia adalah seorang yang spesial seperti sebuah kristal.

Lagu keempat berjudul ‘Fairytale Love’ di mana Chorong yang menulis bagian liriknya merupakan sebuah lagu ballad yang menceritakan bahwa cinta ternyata tak seindah dalam negeri dongeng. Musik dalam lagu ini adalah jenis musik ballad pada umumnya dengan dominasi gitar akustik. Sang main vocal, Eunji pun kembali menunjukkan kemampuan vocal terbaiknya, dan Bomi dengan suara rendahnya yang cukup mencuri perhatian.

Lagu kelima yaitu ‘So Long’, lagu lain yang juga ditulis oleh sang leader, Chorong yang memiliki sentuhan suara R&B. Keunikan dalam lagu ini adalah suara piano klasik yang sangat kontras dengan suara R&B. Lagu ini menceritakan kisah manis seorang gadis yang mencintai teman dekatnya sejak kecil hingga saat ini.

Selanjutnya adalah Mr.Chu versi original, di mana perbedaan dengan versi on stagenya terdapat pada musiknya, di mana versi original lebih didominasi oleh piano, gitar, dan biola, serta irama yang lebih terdengar upbeat. Namun bagian reff nya lebih lambat dibandingkan versi on stage.

Yap, secara keseluruhan album A Pink kali ini berisi lagu-lagu yang menunjukkan sisi lebih dewasa A Pink, dari segi musik, lirik, dan konsep, namun tak berlebihan karena mereka masih memperlihatkan sisi ‘remaja’ di dalamnya. Kontribusi para membernya dalam album ini juga patut diacungi jempol.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)