SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups, Lagu Baru Crayon Pop Dianggap Tak Layak Siar Oleh KBS!

Kamis, 03 April 2014 19:47 by citra09 | 6702 hits
Ups, Lagu Baru Crayon Pop Dianggap Tak Layak Siar Oleh KBS!
blogs.wsj.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu stasiun televisi raksasa Korea Selatan, KBS menjadi salah satu stasiun televisi yang cukup ketat dalam menyeleksi dan menyaring tayangan-tayangan video maupun lagu yang dibawakan oleh para idola K-Pop.

Setelah beberapa waktu lalu tak meloloskan video musik milik Orange Caramel yang berjudul ‘Catallena’, kini KBS dikabarkan telah menolak untuk menyiarkan lagu comeback terbaru dari Crayon Pop yang berjudul ‘Uh-ee’ dan meminta pihak agensi untuk memodifikasi agar layak siar.

Permasalahan muncul saat KBS menemukan beberapa kata dalam lirik tersebut yang tak sesuai dengan ejaan Korea, yaitu kata-kata ‘bbikka bbunjuck’ yang berarti sesuatu yang bersinar. “Di antara liriknya, terdapat kata ‘Bbikka bbunjuck’ yang merupakan bentuk ekspresi dalam bahasa Jepang,” tutur pihak KBS, dilansir Allkpop.

Meski ekspresi tersebut hanyalah memiliki arti sesuatu yang bersinar, namun karena stasiun televisi cukup ketat dalam mengawasi pengejaan bahasa Korea yang tepat seperti yang diatur oleh pemerintah, pihak agensi Crayon Pop pun diminta untuk memodifikasi kata-kata tersebut sesuai dengan ejaan yang benar.

Baca juga: Inilah Sederet Idola K-Pop yang Memutuskan Hengkang dari Grupnya di Tahun 2017!

“Kami diberi peringatan bahwa ‘Uh-ee’ dianggap tak kayak siar oleh KBS, jadi kamu akan memodifikasi lirik yang bermasalah, yaitu 'bbikka bbunjjuck' menjadi 'bbunjjuk bbunjjuk' dan akan meminta pertimbangan kembali,” tutur pihak Chrome Entertainment pada Rabu (02/04), dilansir Allkpop.

Sementara itu, lagu ‘Uh-ee’ juga telah lolos tahap seleksi di dua stasiun televisi raksasa lainnya, yaitu SBS dan MBC dan tak perlu ada modifikasi ulang. Ada yang sudah mendengarkan lagu baru Crayon Pop, Dreamers?

(ctr)

  • HOT !
     Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2018, acara besutan Remaja Islam Masjid Cut Meutia yang bekerja sama dengan WartaJazz, sukses diselenggarakan pada 25 26 Mei 2018 di Masjid Cut Meutia. Hari pertama acara tersebut dibuka dengan penampilan Snada bersama pianis Dwiki Dharmawan dan perkusionis Budhi Dharmawan. ...
  • HOT !
    Penyanyi indie sekaligus penulis lagu MoonMoon dilaporkan sedang menjalani masa percobaan karena diam diam merekam seorang wanita di kamar mandi umum, menurut laporan media lokal pada Jumat (25/5)....
  • HOT !
    Satu lagi idola K pop yang dilaporkan bakal melebarkan sayap karirnya yaitu Solbin. Usai dikenal sebagai salah satu member dari girl group LABOUM dan pernah membintangi beberapa judul drama, kini ia dilaporkan bersiap memulai debutnya di layar lebar....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)