home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups, Lagu Baru Crayon Pop Dianggap Tak Layak Siar Oleh KBS!

Kamis, 03 April 2014 19:47 by citra09 | 6876 hits
Ups, Lagu Baru Crayon Pop Dianggap Tak Layak Siar Oleh KBS!
blogs.wsj.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu stasiun televisi raksasa Korea Selatan, KBS menjadi salah satu stasiun televisi yang cukup ketat dalam menyeleksi dan menyaring tayangan-tayangan video maupun lagu yang dibawakan oleh para idola K-Pop.

Setelah beberapa waktu lalu tak meloloskan video musik milik Orange Caramel yang berjudul ‘Catallena’, kini KBS dikabarkan telah menolak untuk menyiarkan lagu comeback terbaru dari Crayon Pop yang berjudul ‘Uh-ee’ dan meminta pihak agensi untuk memodifikasi agar layak siar.

Permasalahan muncul saat KBS menemukan beberapa kata dalam lirik tersebut yang tak sesuai dengan ejaan Korea, yaitu kata-kata ‘bbikka bbunjuck’ yang berarti sesuatu yang bersinar. “Di antara liriknya, terdapat kata ‘Bbikka bbunjuck’ yang merupakan bentuk ekspresi dalam bahasa Jepang,” tutur pihak KBS, dilansir Allkpop.

Meski ekspresi tersebut hanyalah memiliki arti sesuatu yang bersinar, namun karena stasiun televisi cukup ketat dalam mengawasi pengejaan bahasa Korea yang tepat seperti yang diatur oleh pemerintah, pihak agensi Crayon Pop pun diminta untuk memodifikasi kata-kata tersebut sesuai dengan ejaan yang benar.

Baca juga: Gummi Crayon Pop Umumkan Hamil Anak Keduanya, Berjenis Kelamin Perempuan?

“Kami diberi peringatan bahwa ‘Uh-ee’ dianggap tak kayak siar oleh KBS, jadi kamu akan memodifikasi lirik yang bermasalah, yaitu 'bbikka bbunjjuck' menjadi 'bbunjjuk bbunjjuk' dan akan meminta pertimbangan kembali,” tutur pihak Chrome Entertainment pada Rabu (02/04), dilansir Allkpop.

Sementara itu, lagu ‘Uh-ee’ juga telah lolos tahap seleksi di dua stasiun televisi raksasa lainnya, yaitu SBS dan MBC dan tak perlu ada modifikasi ulang. Ada yang sudah mendengarkan lagu baru Crayon Pop, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)