home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut Akdong Musician Bawa Warna Musik Baru Bagi YG Entertainment

Senin, 07 April 2014 20:47 by citra09 | 5739 hits
Debut Akdong Musician Bawa Warna Musik Baru Bagi YG Entertainment
YG Entertainment

DREAMERSRADIO.COM - Lama dinantikan oleh fans sejak memenangkan ajang pencarian bakat SBS ‘K-Pop Star 2’, duo kakak beradik Akdong Musician akhirnya telah secara resmi debut ke panggung musik di bawah naungan agensi YG Entertainment.

Kakak beradik, Lee Chanhyuk dan Lee Soohyun ini debut dengan merilis full album pertamanya bertajuk ‘PLAY’ dengan salah satu single andalan berjudul ‘200%’. Dikenal dengan gaya musik powerful, R&B, Soul dan image yang mengusung tema fantasi seperti yang digambarkan pada Big Bang, 2NE1, Psy, Lee Hi, dan lainnya, warna musik berbeda pun dihadirkan oleh duo yang biasa disapa dengan AKMU ini.

‘200%’ merupakan lagu yang menunjukkan talenta dua idola berbakat ini, yang digambarkan dengan suara dan gaya yang unik, yang jauh dari lagu-lagu yang biasa dirilis YG sebelummya, seperti 2NE1 yang kental dengan gaya futuristik dengan lewat lagu ‘Come Back Home’, atau Psy yang mampu memunculkan fenomena sosial tentang kemewahan Gangnam lewat lagu ‘Gangnam Style’.

Kontras dengan gaya YG pada umumnya, lagu ‘200%’ yang dibawakan Akdong Musician justru menggambarkan gaya polos tentang jatuh cinta, yang jarang ditemui secara khusus pada artis YG Entertainment. AKMU mengusung folk song dan musik indie yang benar-benar menggambarkan dua kakak beradik berbakat satu ini.

Yap, seperti yang diungkap sang CEO, Yang Hyun Suk sebelumnya, AKMU merilis album yang diproduksi sendiri oleh mereka sendiri sehingga warna musik baru pun lahir dari salah satu artis YG Entertainment.

Baca juga: Tak Berusaha Menarik Publik, Begini Reaksi AKMU Terhadap Kesuksesan Album Baru

Warna musik baru ini pun tentu akan berdampak positif bagi YG Entertainment, yang ternyata juga mampu menelurkan bakat baru dengan warna musik baru yang cukup unik. Popularitas AKMU di industri K-Pop pun sudah tak diragukan lagi, terutama setelah menang dalam ‘K-Pop Star 2’.

Debutnya AKMU dengan warna musik berbeda pun sepertinya menjadi indikasi bahwa YG akan semakin melebarkan sayapnya di industri musik. Gimana menurutmu, Dreamers?^^

Yuk simak video musik ‘200%’ dari AKMU berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)