SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut Akdong Musician Bawa Warna Musik Baru Bagi YG Entertainment

Senin, 07 April 2014 20:47 by citra09 | 5452 hits
Debut Akdong Musician Bawa Warna Musik Baru Bagi YG Entertainment
YG Entertainment

DREAMERSRADIO.COM - Lama dinantikan oleh fans sejak memenangkan ajang pencarian bakat SBS ‘K-Pop Star 2’, duo kakak beradik Akdong Musician akhirnya telah secara resmi debut ke panggung musik di bawah naungan agensi YG Entertainment.

Kakak beradik, Lee Chanhyuk dan Lee Soohyun ini debut dengan merilis full album pertamanya bertajuk ‘PLAY’ dengan salah satu single andalan berjudul ‘200%’. Dikenal dengan gaya musik powerful, R&B, Soul dan image yang mengusung tema fantasi seperti yang digambarkan pada Big Bang, 2NE1, Psy, Lee Hi, dan lainnya, warna musik berbeda pun dihadirkan oleh duo yang biasa disapa dengan AKMU ini.

‘200%’ merupakan lagu yang menunjukkan talenta dua idola berbakat ini, yang digambarkan dengan suara dan gaya yang unik, yang jauh dari lagu-lagu yang biasa dirilis YG sebelummya, seperti 2NE1 yang kental dengan gaya futuristik dengan lewat lagu ‘Come Back Home’, atau Psy yang mampu memunculkan fenomena sosial tentang kemewahan Gangnam lewat lagu ‘Gangnam Style’.

Kontras dengan gaya YG pada umumnya, lagu ‘200%’ yang dibawakan Akdong Musician justru menggambarkan gaya polos tentang jatuh cinta, yang jarang ditemui secara khusus pada artis YG Entertainment. AKMU mengusung folk song dan musik indie yang benar-benar menggambarkan dua kakak beradik berbakat satu ini.

Yap, seperti yang diungkap sang CEO, Yang Hyun Suk sebelumnya, AKMU merilis album yang diproduksi sendiri oleh mereka sendiri sehingga warna musik baru pun lahir dari salah satu artis YG Entertainment.

Baca juga: Akdong Musician Berpetualang Taklukan Rasa Takut di MV Comeback 'Dinosaur'

Warna musik baru ini pun tentu akan berdampak positif bagi YG Entertainment, yang ternyata juga mampu menelurkan bakat baru dengan warna musik baru yang cukup unik. Popularitas AKMU di industri K-Pop pun sudah tak diragukan lagi, terutama setelah menang dalam ‘K-Pop Star 2’.

Debutnya AKMU dengan warna musik berbeda pun sepertinya menjadi indikasi bahwa YG akan semakin melebarkan sayapnya di industri musik. Gimana menurutmu, Dreamers?^^

Yuk simak video musik ‘200%’ dari AKMU berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Meski belum resmi debut, namun boy group Wanna One nampaknya telah memiliki sederet aktifitas. Selain promosi album perdananya di program musik, grup jebolan ‘Produce 101: Season 2’ ini juga siap menyapa para penggemarnya lewat penampilan di variety show....
  • HOT !
    Dalam beberapa bulan lagi, aktor Song Joong Ki akan mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi aktris Song Hye Kyo pada Oktober mendatang. Baik dalam karir maupun kehidupan pribadi, Song Joong Ki rupanya punya panutan yang tak lain adalah rekan aktor satu agensi di Blossom Entertainment, Cha Tae Hyun....
  • HOT !
    Tanggal masuk wajib militer Ji Chang Wook sudah ditetapkan yakni pada 14 Agustus mendatang. Selain sudah menyelesaikan konser sebagai hadiah terakhir sebelum cuti untuk sekitar 2 tahun kedepan, Ji Chang Wook rupanya juga punya beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)