SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut Akdong Musician Bawa Warna Musik Baru Bagi YG Entertainment

Senin, 07 April 2014 20:47 by citra09 | 5529 hits
Debut Akdong Musician Bawa Warna Musik Baru Bagi YG Entertainment
YG Entertainment

DREAMERSRADIO.COM - Lama dinantikan oleh fans sejak memenangkan ajang pencarian bakat SBS ‘K-Pop Star 2’, duo kakak beradik Akdong Musician akhirnya telah secara resmi debut ke panggung musik di bawah naungan agensi YG Entertainment.

Kakak beradik, Lee Chanhyuk dan Lee Soohyun ini debut dengan merilis full album pertamanya bertajuk ‘PLAY’ dengan salah satu single andalan berjudul ‘200%’. Dikenal dengan gaya musik powerful, R&B, Soul dan image yang mengusung tema fantasi seperti yang digambarkan pada Big Bang, 2NE1, Psy, Lee Hi, dan lainnya, warna musik berbeda pun dihadirkan oleh duo yang biasa disapa dengan AKMU ini.

‘200%’ merupakan lagu yang menunjukkan talenta dua idola berbakat ini, yang digambarkan dengan suara dan gaya yang unik, yang jauh dari lagu-lagu yang biasa dirilis YG sebelummya, seperti 2NE1 yang kental dengan gaya futuristik dengan lewat lagu ‘Come Back Home’, atau Psy yang mampu memunculkan fenomena sosial tentang kemewahan Gangnam lewat lagu ‘Gangnam Style’.

Kontras dengan gaya YG pada umumnya, lagu ‘200%’ yang dibawakan Akdong Musician justru menggambarkan gaya polos tentang jatuh cinta, yang jarang ditemui secara khusus pada artis YG Entertainment. AKMU mengusung folk song dan musik indie yang benar-benar menggambarkan dua kakak beradik berbakat satu ini.

Yap, seperti yang diungkap sang CEO, Yang Hyun Suk sebelumnya, AKMU merilis album yang diproduksi sendiri oleh mereka sendiri sehingga warna musik baru pun lahir dari salah satu artis YG Entertainment.

Baca juga: Bosan Saat Mudik? Deretan Lagu K-Pop Ini Cocok untuk Temani Liburanmu!

Warna musik baru ini pun tentu akan berdampak positif bagi YG Entertainment, yang ternyata juga mampu menelurkan bakat baru dengan warna musik baru yang cukup unik. Popularitas AKMU di industri K-Pop pun sudah tak diragukan lagi, terutama setelah menang dalam ‘K-Pop Star 2’.

Debutnya AKMU dengan warna musik berbeda pun sepertinya menjadi indikasi bahwa YG akan semakin melebarkan sayapnya di industri musik. Gimana menurutmu, Dreamers?^^

Yuk simak video musik ‘200%’ dari AKMU berikut ini:

(ctr)

  • HOT !
    Nam Taehyun menjadi salah satu artis muda yang kerap digosipkan memiliki hubungan asmara dengan beberapa seleb wanita hanya karena mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik. Dan baru baru ini, ia secara pribadi menutup rumor pacaran antara dirinya dengan aktris Jung Ryeo Won dan Son Dam Bi....
  • HOT !
    SM Entertainment diketahui kembali melakukan merger dengan sebuah label musik. Sama seperti merger dengan Mystic Entertainment beberapa waktu yang lalu, label Million Market juga saat ini berada di bawah salah satu agensi hiburan raksasa di Korea tersebut....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Pada 19 Juni, komedian Kim Tae Ho dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di daerah Gunsan di Provensi Jeolla Utara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)