SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Penjualan SM, YG, dan JYP Entertainment Naik Dua Kali Lipat dalam 3 Tahun Terakhir!

Rabu, 09 April 2014 19:16 by citra09 | 2213 hits
Wow, Penjualan SM, YG, dan JYP Entertainment Naik Dua Kali Lipat dalam 3 Tahun Terakhir!
soompi

DREAMERSRADIO.COM - Tiga agensi raksasa Korea Selatan yang menaungi para idola K-Pop, yaitu SM, YG, dan JYP Entertainment kembali menunjukkan ‘kekuatan’ mereka di industri musik. Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang terus meningkat hingga dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Peningkatan yang mencapai dua kali lipat tersebut diungkap oleh Badan Pengawas Keuangan pada Selasa (08/04). YG Entertainment pun disebut sebagai agensi yang penjualannya meningkat dengan tajam.

Berdasarkan Badan Pengawas Keuangan yang dilansir Allkpop, penjualan SM Entertainment telah mencapai 156 juta USD atau sekitar Rp 1,8 triliun di tahun 2013, yang menunjukkan kenaikan sebesar 90.2% jika dibandingkan dengan tahun 2010 yang hanya sekitar 82 juta USD atau Rp 984 miliar.

Sementara itu, penjualan YG Entertainment telah mencapai 100 juta USD atau Rp 1,2 triliun yang mendakan kenaikan sebesar 135.9% hanya dalam waktu tiga tahun! Jika dibandingkan dengan tahun 2010, YG hanya melakukan penjualan sekitar 42,7 juta USD atau Rp 512 miliar. Hal inipun membuat YG menjadi agensi dengan kenaikan penjualan terbesar dibandingkan di antara 2 agensi lainnya.

Baca juga: SM Entertainment Berikan Pernyataan Tentang Insiden Bodyguards NCT 127 Pukul Reporter

Selanjutnya, JYP Entertainment memiliki jumlah penjualan sebesar 17 juta USD atau sekitar Rp 204 miliar di tahun 2013, yang juga mengalami kenaikan dari penjualan mereka di tahun 2010 lebih dari 10 juta USD atau Rp 120 miliar.

Jika SM dan JYP hampir mengalami kenaikan 2 kali lipat dalam 3 tahun terakhir, maka YG Entertainment telah berhasil mencapai lebih dari dua kali lipat. Para analis percaya bahwa kenaikan ini disebabkan karena invasi K-Pop dan Hallyu wave ke Asia, Eropa, Amerika Utara sebagai faktor utamanya.

Wow, apakah tahun selanjutnya ketiganya juga akan mengalami kenaikan fantastis?

(ctr)

  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini kehilangan sang menantu, Adara Taista yang dikabarkan meninggal dunia di Tokyo, Jepang....
  • HOT !
    Member termuda alias maknae BTS, Jungkook baru baru ini membuat fans antusias dengan pernyataannya yang mengatakan bahwa ia akan menjadi member di grup selanjutnya yang membuat mixtape!...
  • HOT !
     Isu pelecehan seksual di Korea Selatan kembali memanas lantaran baru baru ini ada Youtuber cantik yang menjadi salah satu korban. Mendengar hal ini, publik semakin geram tak terkecuali Suzy....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)