SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Industri Musik K-Pop 'Sepi', Bagaimana Kondisi Chart dan Penjualan Musik Saat Ini?

Rabu, 23 April 2014 10:00 by citra09 | 2488 hits
Industri Musik K-Pop 'Sepi', Bagaimana Kondisi Chart dan Penjualan Musik Saat Ini?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Penundaan berbagai aktivitas di industri hiburan Korea pasca insiden kapal feri Sewol yang hingga kini masih dalam tahap pencarian korban, memberikan berbagai dampak dalam berbagai hal, salah satunya adalah idola K-Pop yang harus menunda dan mengundur jadwal comebacknya.

Hal ini pun juga berdampak pada kondisi chart musik saat ini yang cenderung stagnan alias tak berkembang. Pasalnya, posisi 10 besar dalam chart musik tersebut hingga kini tak berubah sejak insiden kecelakaan feri terjadi yaitu pada Rabu (16/04) pagi.

Beberapa idola K-Pop yang berada dalam 10 besar sejak tanggal tersebut, seperti Akdong Musician, HIGH4 dan IU, A Pink, Park Hyo Shin, 15&, dan lainnya tak berubah dari posisi mereka selama sekitar satu minggu.

Baca juga: BTS Kembali Catat Rekor Baru Sebagai Grup K-Pop di Chart Billboard

Kondisi yang tak berkembang ini dipicu oleh para idola K-Pop yang memang memutuskan untuk menunda kegiatan promosi dan juga mengundur perilisan album baru mereka. Tak hanya chart musik, kondisi ini juga berdampak pada para pengguna situs musik yang ternyata juga menurun.

Dilansir Soompi, karena kondisi chart musik yang tak bergerak, konsumsi musik pun juga terpengaruh. Pengunjung situs musik dikabarkan telah jatuh sebanyak 5% hingga 10%, yang berujung pada rendahnya penjualan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Virus hallyu wave mulai 'menyerang' dunia, termasuk Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Namun, hingga sekarang tak juga padam bahkan semakin merajalela. Sebagian besar cewek Indonesia terutama remaja, paling tidak pasti menggemari satu oppa oppa Korea Selatan karena wajah mereka yang tampan....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....
  • HOT !
    Pada 30 Oktober lalu, aktor tampan Kim Joo Hyuk mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sudah terhitung lebih dari sebulan, pihak keluarga akan menyelenggarakan peringatan 49 hari meninggal sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)