home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Soo Hyun Donasikan Rp 3 Milyar Untuk Korban Feri Sewol di SMA Danwon

Kamis, 24 April 2014 11:11 by ningcil | 3936 hits
Kim Soo Hyun Donasikan Rp 3 Milyar Untuk Korban Feri Sewol di SMA Danwon
enewsworld.mnet.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepopulerannya yang semakin melejit setelah membintangi drama hits ‘Man From the Stars’ ternyata tak membuat Kim Soo Hyun lupa untuk membantu sesama. Insiden tenggelamnya feri Sewol yang membuat duka seluruh masyarakat Korea Selatan pun membuat aktor tampan ini juga ikut mengulurkan tangan untuk membantu.

Meski tak membantu dan menemui korban secara langsung, Kim Soo Hyun pun menunjukkan rasa prihatinnya dengan melakukan donasi untuk para korban.

Kim Soo Hyun menyumbangkan dana sejumlah 300 juta Won atau sekitar 3 milyar Rupiah untuk para SMA Danwon yang para siswanya merupakan mayoritas korban dalam insiden memilukan tersebut. Dari 476 penumpang dalam feri nahas tersebut, dikabarkan sekitar 300 orang lebih merupakan siswa SMA Danwon yang hendak berkaryawisata ke Pulau Jeju.

“Kim Soo Hyun mendonasikan 300 juta Won untuk para siswa SMA Danwon. Ia ingin membantu orang-orang yang paling menderita,” ujar perwakilan Key East Entertainment, agensi Kim Soo Hyun.

Seperti dikutip Mwave, dana ini nantinya akan dialokasikan untuk korban dan keluarga, murid-murid dan guru SMA Danwon yang telah kehilangan teman dan murid mereka, dan juga altar memorial di SMA Danwon.

Baca juga: Kim Soo Hyun Ditaksir Punya Aset Apartemen Mewah Senilai 350 Miliar

“Kami meminta maaf karena tak dapat memberikan banyak bantuan. Kami ingin membantu orang-orang yang paling terluka atas insiden ini. Kami harap jika murid dan guru SMA Danwon dan juga para keluarganya kembali diberikan kekuatan. Kami harap jika kalian semua tak berhenti berharap,” lanjut pihak agensi.

Sejauh ini, Kim Soo Hyun merupakan selebriti yang merupakan penyumbang terbesar yang diungkap kepada media. Selain Kim Soo Hyun, sebelumnya juga ada selebriti lainnya yang ikut berdonasi diantaranay Song Seung Hun, Park Shin Hye, Jung Il Woo, Ha Ji Won, dan lainnya. 

Sebelumnya insiden Sewol ini terjadi, aktor 26 tahun ini baru saja memberikan donasi sejumlah 200 juta Won atau sekitar 2 milyar Rupiah untuk anak-anak dan remaja Cina yang membutuhkan pada 8 April lalu.

Sikap dermawan Kim Soo Hyun ini membuktikan jika kepopuleran yang luar biasa tak membuat dirinya lupa untuk berbagi kebaikan pada sesama. Good job, Kim Soo Hyun-ssi!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)