SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan dengan Dua Idola K-Pop Rookie yang Sukses Bersinar Lewat Talentanya Sebagai Musisi

Minggu, 27 April 2014 13:42 by citra09 | 3925 hits
Yuk Kenalan dengan Dua Idola K-Pop Rookie yang Sukses Bersinar Lewat Talentanya Sebagai Musisi
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya idola K-Pop yang debut ke industri musik membuat persaingan semakin ketat saja. Beberapa dari mereka pun sukses menjadi yang paling bersinar karena memiliki talenta yang tak dimiliki idola K-Pop lain pada umumnya.

Yap, di antara rookie yang debut di tahun 2014 ini, ada dua yang paling mencuri perhatian. Mereka adalah duo kakak beradik Akdong Musician dan solois Eddy Kim. Dua idola K-Pop ini menjadi salah satu musisi muda berbakat yang mampu menciptakan dan merilis sebuah lagu ciptaan mereka sendiri yang berhasil disukai banyak orang.

Meski gaya bermusik mereka berbeda, namun keduanya memiliki beberapa kemiripan, yaitu fakta bahwa mereka adalah alumni sebuah program ajang pencarian bakat, menerima dukungan penuh dari agensi, dan merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu.

Akdong Musician memenangkan SBS ‘K-Pop Star 2’ tahun lalu dan menandatangani kontrak untuk bergabung di agensi YG Entertainment dan telah debut secara resmi pada 7 April lalu. Hal yang membanggakan dari Akdong Musician adalah bahwa sang kakak, Lee Chan Hyuk lah yang menciptakan 11 lagu dalam album terbaru mereka yang bertajuk ‘Play’.

Ia menuangkan bakatnya, seperti yang ia tunjukkan saat berkompetisi di ‘K-Pop Star 2’. Tak perlu menunggu waktu lama setelah debut, duo yang akrab disama AkMu ini sukses menyapu bersih berbagai chart musik, dan terus berlanjut selama kurang lebih 2 minggu sejak albumnya dirilis.

Baca juga: Chanhyuk Akdong Musician Dikonfirmasi Siap Wamil Minggu Depan!

Eddy Kim juga ‘lulus’ dari sebuah program ajang pencarian bakat, Mnet ‘Superstar K4’ di tahun 2012. Pesona musikalitasnya berbeda dari yang lain sehingga ia disebut sebagai ‘pentolan’ dalam kompetisi program yang cukup ketat tersebut.

Sejak kemunculannya di ‘Superstar K’, Eddy Kim pun bergabung dengan agensi Mystic89 dengan Yoon Jong Shin sebagai CEOnya, yang juga membantu produksi album debut Eddy Kim. Produk dari hasil kerja keras Eddy akhirnya dirilis pada 11 April berjudul ‘The Manual’.

Lagu lain berjudul ‘Two Years Apart’ yang pernah ia bawakan di panggung ‘Superstar K’ pun ikut mencuri perhatian, yang akhirnya masuk dalam album debutnya tersebut. Terlepas dari fakta bahwa keduanya adalah rookie, Akmu dan Eddy Kim kini debut dengan musik yang mereka ciptakan sendiri.

Keduanya diharapkan bisa membawa warna musik baru di industri musik K-Pop, dengan keunikan dan perbedaannya masing-masing. Nah, mana yang jadi favoritmu, Dreamers?

(ctr/photo: SBS, YG Entertainment, Mystic89)

Komentar
  • HOT !
    Usai melakukan promosi selama kurang lebih 3 minggu, akhirnya Red Velvet melakukan good bye stage pada ‘Inkigayo’ pada Minggu (10/12) lalu. Ternyata, pada hari tersebut, salah satu member girl group ini diketahui menyiapkan suatu hal spesial untuk fans yang datang....
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)