home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan dengan Dua Idola K-Pop Rookie yang Sukses Bersinar Lewat Talentanya Sebagai Musisi

Minggu, 27 April 2014 13:42 by citra09 | 4052 hits
Yuk Kenalan dengan Dua Idola K-Pop Rookie yang Sukses Bersinar Lewat Talentanya Sebagai Musisi
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya idola K-Pop yang debut ke industri musik membuat persaingan semakin ketat saja. Beberapa dari mereka pun sukses menjadi yang paling bersinar karena memiliki talenta yang tak dimiliki idola K-Pop lain pada umumnya.

Yap, di antara rookie yang debut di tahun 2014 ini, ada dua yang paling mencuri perhatian. Mereka adalah duo kakak beradik Akdong Musician dan solois Eddy Kim. Dua idola K-Pop ini menjadi salah satu musisi muda berbakat yang mampu menciptakan dan merilis sebuah lagu ciptaan mereka sendiri yang berhasil disukai banyak orang.

Meski gaya bermusik mereka berbeda, namun keduanya memiliki beberapa kemiripan, yaitu fakta bahwa mereka adalah alumni sebuah program ajang pencarian bakat, menerima dukungan penuh dari agensi, dan merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu.

Akdong Musician memenangkan SBS ‘K-Pop Star 2’ tahun lalu dan menandatangani kontrak untuk bergabung di agensi YG Entertainment dan telah debut secara resmi pada 7 April lalu. Hal yang membanggakan dari Akdong Musician adalah bahwa sang kakak, Lee Chan Hyuk lah yang menciptakan 11 lagu dalam album terbaru mereka yang bertajuk ‘Play’.

Ia menuangkan bakatnya, seperti yang ia tunjukkan saat berkompetisi di ‘K-Pop Star 2’. Tak perlu menunggu waktu lama setelah debut, duo yang akrab disama AkMu ini sukses menyapu bersih berbagai chart musik, dan terus berlanjut selama kurang lebih 2 minggu sejak albumnya dirilis.

Baca juga: Tak Berusaha Menarik Publik, Begini Reaksi AKMU Terhadap Kesuksesan Album Baru

Eddy Kim juga ‘lulus’ dari sebuah program ajang pencarian bakat, Mnet ‘Superstar K4’ di tahun 2012. Pesona musikalitasnya berbeda dari yang lain sehingga ia disebut sebagai ‘pentolan’ dalam kompetisi program yang cukup ketat tersebut.

Sejak kemunculannya di ‘Superstar K’, Eddy Kim pun bergabung dengan agensi Mystic89 dengan Yoon Jong Shin sebagai CEOnya, yang juga membantu produksi album debut Eddy Kim. Produk dari hasil kerja keras Eddy akhirnya dirilis pada 11 April berjudul ‘The Manual’.

Lagu lain berjudul ‘Two Years Apart’ yang pernah ia bawakan di panggung ‘Superstar K’ pun ikut mencuri perhatian, yang akhirnya masuk dalam album debutnya tersebut. Terlepas dari fakta bahwa keduanya adalah rookie, Akmu dan Eddy Kim kini debut dengan musik yang mereka ciptakan sendiri.

Keduanya diharapkan bisa membawa warna musik baru di industri musik K-Pop, dengan keunikan dan perbedaannya masing-masing. Nah, mana yang jadi favoritmu, Dreamers?

(ctr/photo: SBS, YG Entertainment, Mystic89)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)