home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adipati Dolken Siap Jadi 'Dosen' di Sekolah Akting Miliknya!

Senin, 05 Mei 2014 21:00 by syaifan | 5625 hits
Adipati Dolken Siap Jadi 'Dosen' di Sekolah Akting Miliknya!
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu aktor berbakat Indonesia, Adipati Dolken ternyata tak hanya pandai bermain peran di depan kamera. Aktor yang tenar berkat penampilannya di film ‘Perahu Kertas’ tersebut belakangan diketahui juga sedang menyibukkan dirinya sebagai pengajar di sebuah sekolah akting yang ia dirikan.

Ditemui di lokasi peresmian sekolah aktingnya di bilangan Sudirman, Jakarta pada Senin (5/5) sore tadi, Adipati mengaku siap berbagi ilmunya kepada para calon siswa di sekolah akting bernama ‘Hollywood Acting School’ yang ia dirikan bersama aktor senior Anjasmara tersebut.

“Ini memang jadi salah satu mimpi aku untuk mendirikan sekolah akting. Karena aku sendiri orangnya memang suka sharing dan juga pastinya menambah pengalaman dan akan memberikan aku ilmu-ilmu baru juga,” kata Adipati kepada DreamersRadio.Com.

Uniknya, di sekolah akting yang ia dirikan tersebut, Adipati dan para penyusun kurikulum juga akan memasukkan beberapa teknik pengajaran seperti hypnoacting. Teknik tersebut digunakan untuk melatih alam bawah sadar para calon siswa untuk mengasah kemampuan akting mereka.

“Di ‘Hollywood Acting School’ ini, nantinya kita juga akan menggunakan beberapa teknik unik seperti hypnoacting yang mengajarkan siswa menggunakan alam bawah sadar mereka agar mereka dapat melakukan akting dengan baik seperti akting menangis misalnya,” ungkap Reza, salah satu pengurus sekolah akting tersebut.

Baca juga: 10 Pasangan Artis Menikah di Tengah Pandemi Sepanjang Tahun 2020

Lewat sekolah film ini, Adipati dan produser Shanker RS pun juga mengatakan bahwa mereka akan menghasilkan aktor dan aktris berbakat Indonesia yang akan segera didebutkan lewat film produksi mereka jika benar-benar sudah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk terjun di dunia film.

“Bedanya kita dengan sekolah film lain, para calon siswa di sini akan segera kita debutkan di layar lebar atau sinetron produksi saya jika mereka benar-benar sudah memiliki kemampuan dan bakat yang siap untuk diorbitkan,” ucap Shanker RS.

Sementara itu, Adipati sendiri mengaku bersemangat meskipun ia harus membagi waktunya untuk syuting dan mengajar di sekolah filmnya. Total, hampir tiga hari dalam seminggu Adipati akan menghabiskan waktunya untuk mengajar.

“Aku akan mengajar tiga hari seminggu. Satu harinya tiga jam. Nggak akan pusing kok, aku akan dibantu manajer untuk mengatur waktunya supaya semuanya bisa berjalan lancar,” pungkas Adipati.

Hmm.. mungkin Dreamers ada yang mau belajar akting sama aktor ganteng yang satu ini? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)