SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO - Overdose

Jumat, 09 Mei 2014 15:00 by citra09 | 4511 hits
EXO - Overdose
Official SM Entertainment

Artist:
EXO

Tracklist:
1. 중독 (Overdose)
2. 월광 (Moonlight)
3. Thunder
4. Run
5. Love, Love, Love

Review:
Lama dinantikan comebacknya, grup terpopuler saat ini, EXO akhirnya kembali lewat perilisan mini album terbarunya yang bertajuk ‘Overdose’. Tak perlu menunggu waktu lama, album yang dirilis pada 7 Mei 2014 ini sukses merajai berbagai chart musik Korea dan meraup lebih dari 3 juta viewers hanya dalam 32 jam setelah dirilis!

Mini album ini berisi lima lagu, termasuk title track berjudul ‘Overdose’. ‘Overdose’ menjadi lagu pertama yang kembali memiliki elemen dub step, hip hop, dan electronic dance. Lagu ini juga memiliki irama upbeat yang adiktif dan ear-catchy sehingga ingin didengarkan berulang kali dan diprediksi akan menyusul kesuksesan ‘Growl’.

Baca juga: Kumpul Bareng Chen, Baekhyun, dan Xiumin di Beijing, Lay: Lama Gak Ketemu

Lagu selanjutnya adalah ‘Moonlight’, yaitu lagu bergenre ballad yang mengingatkan pada lagu ballad EXO sebelumnya, seperti ‘What Is Love’ dan ‘Baby Don’t Cry’. Lagu tersebut merupakan salah satu yang paling menonjol karena terdapat sentuhan swing, seperti lagu milik grup ballad Boys II Men, Jodeci, dan lainnya. EXO berhasil memadukan R&B style mereka ke dalam irama ballad.

‘Thunder’ memiliki irama yang slow dan ‘santai’ dengan iringan tepukan tangan dan beberapa suara instrumental yang mirip seperti dalam lagu ‘Growl’. Lagu ‘Run’ menjadi salah satu lagu yang menonjolkan elemen pop dan rock a La EXO, dengan iramanya yang terdengar ceria dan menghibur.

Album ini ditutup dengan lagu ‘Love, Love, Love’. Meski dibuka dengan suara nge-rap, namun terdapat perpaduan elemen trot dan vokal soulful para member EXO, serta sentuhan R&B style di dalamnya.

(ctr/photo: SM Entertainment)

Komentar
  • HOT !
    Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 yang diselenggarakan pada 15 16 Desember kemarin mendapatkan antusiasme besar dari generasi muda, termasuk rapper asal Indonesia, Young Lex....
  • HOT !
    DJ asal Amerika Serikat, Steve Aoki diketahui menyempatkan makan malam bersama Syahrini sebelum tampil mengisi acara Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 di JIEXPO Kemayoran, Minggu (17/12/17) dini hari....
  • HOT !
    Diantara banyaknya tangga lagu utama di Korea Selatan, salah satunya adalah Bugs Music. Meski tidak menggelar ajang penghargaan sebesar MelOn atau Soribada, tetapi Bugs juga mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album K Pop terpopuler sepanjang 2017 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)