home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO - Overdose

Jumat, 09 Mei 2014 15:00 by citra09 | 5221 hits
EXO - Overdose
Official SM Entertainment

Artist:
EXO

Tracklist:
1. 중독 (Overdose)
2. 월광 (Moonlight)
3. Thunder
4. Run
5. Love, Love, Love

Review:
Lama dinantikan comebacknya, grup terpopuler saat ini, EXO akhirnya kembali lewat perilisan mini album terbarunya yang bertajuk ‘Overdose’. Tak perlu menunggu waktu lama, album yang dirilis pada 7 Mei 2014 ini sukses merajai berbagai chart musik Korea dan meraup lebih dari 3 juta viewers hanya dalam 32 jam setelah dirilis!

Mini album ini berisi lima lagu, termasuk title track berjudul ‘Overdose’. ‘Overdose’ menjadi lagu pertama yang kembali memiliki elemen dub step, hip hop, dan electronic dance. Lagu ini juga memiliki irama upbeat yang adiktif dan ear-catchy sehingga ingin didengarkan berulang kali dan diprediksi akan menyusul kesuksesan ‘Growl’.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Lagu selanjutnya adalah ‘Moonlight’, yaitu lagu bergenre ballad yang mengingatkan pada lagu ballad EXO sebelumnya, seperti ‘What Is Love’ dan ‘Baby Don’t Cry’. Lagu tersebut merupakan salah satu yang paling menonjol karena terdapat sentuhan swing, seperti lagu milik grup ballad Boys II Men, Jodeci, dan lainnya. EXO berhasil memadukan R&B style mereka ke dalam irama ballad.

‘Thunder’ memiliki irama yang slow dan ‘santai’ dengan iringan tepukan tangan dan beberapa suara instrumental yang mirip seperti dalam lagu ‘Growl’. Lagu ‘Run’ menjadi salah satu lagu yang menonjolkan elemen pop dan rock a La EXO, dengan iramanya yang terdengar ceria dan menghibur.

Album ini ditutup dengan lagu ‘Love, Love, Love’. Meski dibuka dengan suara nge-rap, namun terdapat perpaduan elemen trot dan vokal soulful para member EXO, serta sentuhan R&B style di dalamnya.

(ctr/photo: SM Entertainment)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)