SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Kris EXO Ajukan Gugatan Hukum Terhadap SM Entertainment?

Jumat, 16 Mei 2014 11:16 by citra09 | 11259 hits
Apa Alasan Kris EXO Ajukan Gugatan Hukum Terhadap SM Entertainment?
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Untuk yang kesekian kalinya, salah satu agensi raksasa Korea Selatan, SM Entertainment tertimpa kasus terkait kontrak eksklusif para artisnya. Setelah Hangeng eks Super Junior tahun 2009 silam, kini giliran salah satu member EXO, Kris.

Pada Kamis (15/05), sebuah media Cina, Sina melaporkan bahwa leader EXO-M, Kris telah mengajukan gugatan hukum agar kontrak eksklusifnya bersama SM Entertainment dihentikan. Hal ini pun telah dikonfirmasi secara langsung oleh Pengadilan Pusat di Seoul. Lalu apa sebenarnya alasan Kris memutuskan untuk mengajukan gugatannya?

Dimulai dari TVXQ hingga Super Junior, dan kini adalah EXO. Yap, ketiganya sama-sama mengajukan tuntutan terhadap SM Entertainment terkait kontrak, yang menandakan bahwa ada sesuatu yang sempat ditutupi antara agensi dan artisnya sejak awal.

Berdasarkan salah satu media Korea, Yonhap News yang dilansir Soompi, perwakilan Kris menuturkan, “Bukannya membahas masa depannya sebagai seorang idola, SM memperlakukan penggugat (Kris) seperti sebuah objek.”

Ia melanjutkan, “Untuk seluruh aktivitas EXO di Korea dan Cina, SM membuat keputusan secara sepihak tanpa memperhatikan opini setiap membernya atau status kesehatan mereka. Setelah membagikan keuntungan, mereka (EXO) hanya diperlihatkan dokumen yang telah dibuat SM, dan tak memberikan penjelasan secara detail atau dokumen pembayaran tersebut.”

Baca juga: Terbongkarnya Pendapatan Fantastis Kris dan Luhan Setelah Tinggalkan EXO

“Kontrak eksklusif ini adalah hasil dari penyalahgunaan kekuasaan SM Entertainment terhadap para trainee. Memberikan tekanan yang tak adil bagi penggugat, mereka melanggar hak-hak dasar, membatasi kebebasan dalam memilih dan aktivitas yang berhubungan dengan keuangan, membuat kontrak jadi tak valid,” tambahnya.

Karena gugatan perdata seperti ini memiliki potensi akan diproses selama bertahun-tahun, ada kemungkinan bahwa hasilnya akan berdampak buruk bagi image atau citra dari SM Entertainment atau kepercayaan besar orang-orang terhadap SM akan semakin menurun.  

Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)