SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemungkinan Gugatan yang Diajukan Kris EXO Soal Pembatalan Kontraknya

Sabtu, 17 Mei 2014 12:15 by citra09 | 9400 hits
Kemungkinan Gugatan yang Diajukan Kris EXO Soal Pembatalan Kontraknya
Kolon Sport

DREAMERSRADIO.COM - Keinginan Kris EXO untuk membatalkan kontrak eksklusifnya dengan agensi tempatnya bernaung saat ini, SM Entertainment sepertinya sudah bulat. Pasalnya, Kris akhirnya telah mengajukan gugatannya ke pengadilan pusat di Seoul dan telah menyewa pengacara untuk menangani masalah ini.

Tertutupnya pihak pengacara yang tak membeberkan secara detail mengenai perkaranya, beberapa media di Korea pun mulai mencari berbagai kemungkinan mengenai detail gugatan yang dilayangkan oleh Kris EXO ke pengadilan, dan seperti apakah proses hukum yang akan berjalan nantinya.

Gugatan pasti yang diajukan Kris melalui pengacaranya adalah meminta pengadilan untuk menentukan apakah kontrak eksklusifnya tersebut valid alias berlaku. Kasus ini serupa dengan gugatan hukum yang dilayangkan JYJ dan Hangeng tahun 2009 silam, seperti dilansir Allkpop.

Pada dasarnya, yang menjadi bukti bahwa kontrak tersebut berlaku atau tidak, adalah dengan melihat apakah adanya pelanggaran dalam isi kontrak tersebut atau dengan menunjukkan bahwa agensi menggunakan kekuasaannya dengan cara yang tak masuk akal.

Baca juga: Terbongkarnya Pendapatan Fantastis Kris dan Luhan Setelah Tinggalkan EXO

Jika benar ditemukan hal-hal tersebut, maka kontrak akan dianggap tidak sah dan kontennya bisa dibatalkan. Kris hanya perlu menulis daftar alasan pengajuan gugatannya, seperti SM yang menentukan semuanya secara sepihak dan tak menghormati pendapatnya atau kondisi kesehatannya.

 Atau bagaimana ia menerima pendapatan hasil kerja kerasnya tanpa adanya detail penjelasan bagaimana gajinya dihitung dan bahwa ia berjuang keras secara finansial, serta waktu kontrak yang terlalu lama.

(ctr/cr: Allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)