home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemungkinan Gugatan yang Diajukan Kris EXO Soal Pembatalan Kontraknya

Sabtu, 17 Mei 2014 12:15 by citra09 | 9501 hits
Kemungkinan Gugatan yang Diajukan Kris EXO Soal Pembatalan Kontraknya
Kolon Sport

DREAMERSRADIO.COM - Keinginan Kris EXO untuk membatalkan kontrak eksklusifnya dengan agensi tempatnya bernaung saat ini, SM Entertainment sepertinya sudah bulat. Pasalnya, Kris akhirnya telah mengajukan gugatannya ke pengadilan pusat di Seoul dan telah menyewa pengacara untuk menangani masalah ini.

Tertutupnya pihak pengacara yang tak membeberkan secara detail mengenai perkaranya, beberapa media di Korea pun mulai mencari berbagai kemungkinan mengenai detail gugatan yang dilayangkan oleh Kris EXO ke pengadilan, dan seperti apakah proses hukum yang akan berjalan nantinya.

Gugatan pasti yang diajukan Kris melalui pengacaranya adalah meminta pengadilan untuk menentukan apakah kontrak eksklusifnya tersebut valid alias berlaku. Kasus ini serupa dengan gugatan hukum yang dilayangkan JYJ dan Hangeng tahun 2009 silam, seperti dilansir Allkpop.

Pada dasarnya, yang menjadi bukti bahwa kontrak tersebut berlaku atau tidak, adalah dengan melihat apakah adanya pelanggaran dalam isi kontrak tersebut atau dengan menunjukkan bahwa agensi menggunakan kekuasaannya dengan cara yang tak masuk akal.

Baca juga: Penggemar EXO Dipilih Jadi Fandom Paling Kuat Mentalnya, Ini Alasannya!

Jika benar ditemukan hal-hal tersebut, maka kontrak akan dianggap tidak sah dan kontennya bisa dibatalkan. Kris hanya perlu menulis daftar alasan pengajuan gugatannya, seperti SM yang menentukan semuanya secara sepihak dan tak menghormati pendapatnya atau kondisi kesehatannya.

 Atau bagaimana ia menerima pendapatan hasil kerja kerasnya tanpa adanya detail penjelasan bagaimana gajinya dihitung dan bahwa ia berjuang keras secara finansial, serta waktu kontrak yang terlalu lama.

(ctr/cr: Allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)