home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendapatan 3 Agensi Raksasa SM, YG, dan JYP Entertainment di Tahun 2013 Terungkap!

Jumat, 23 Mei 2014 09:42 by citra09 | 4464 hits
Pendapatan 3 Agensi Raksasa SM, YG, dan JYP Entertainment di Tahun 2013 Terungkap!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Segala sesuatu yang berhubungan dengan industri hiburan Korea Selatan memang selalu menarik perhatian, apalagi jika sudah membahas para agensi yang telah menelurkan banyak idola K-Pop, yang di antaranya adalah 3 agensi raksasa, SM, YG, dan JYP Entertainment.

Banyaknya aktivitas para idola K-Pop di tahun 2013 tentunya membuat 3 agensi besar tersebut juga meraih pundi-pundi yang fantastis. Baru-baru ini, Layanan Pengawasan Keuangan pun mengungkap penghasilan yang berhasil diraih 3 agensi raksasa tersebut di tahun 2013.

Berdasarkan Layanan Pengawasan Keuangan, dari 3 agensi raksasa tersebut, SM Entertainment pun berhasil unggul dan mendapat penghasilan terbesar di tahun 2013, yaitu 270 miliar won atau sekitar 3 triliun rupiah, yang hampir dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan tahun 2011.

YG berhasil mengumpulkan sekitar 110 miliar won atau sekitar 1,3 triliun rupiah, yang menunjukkan kenaikan sekitar 49% dari tahun 2011. Sementara JYP Entertainment berada di posisi terakhir dengan penghasilan sebesar 21 miliar won atau sekitar 231 miliar rupiah.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

“Para agensi ini melakukan penggabungan bisnis dan banyak lagi, yang semuanya menjadi faktor besar terhadap bisnis mereka, jadi sepertinya skala keuntungan mereka akan terus bertambah di masa depan,” tutur seorang perwakilan, dilansir Allkpop.

Tiga agensi raksasa tersebut disebut sangat berpengaruh terhadap proses produksi penyiaran dan akan sulit jika tak ada selebriti agensi tersebut yang tidak terlibat di dunia penyiaran. Wow, daebak!!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)