SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DíMasiv Dapat Inspirasi Lagu dari Tragedi Ampera

Rabu, 09 November 2011 13:00 by wahyu | 47674 hits
DíMasiv Dapat Inspirasi Lagu dari Tragedi Ampera
mirahmaniezt.wordpress.co

Dreamers.co.id – Kejadian pertikaian dua suku di Ampera pada 22 September 2010 silam, menjadi contoh kekerasan yang seharusnya tidak harus terjadi. Dari situlah Rian Ekky Pradipta selaku vocalis d’Masiv mendapatkan inspirasi untuk sebuah lagu.

Pria yang akrab disapa Rian ini mengaku membuat sebuah lagu yang berjudul Damai. Kkini single tersebut telah dirilis sebagai jembatan meluncurkan album ketiga mereka.

“Ini single pemanasan. Aku ngambil cerita ini awalnya dari kejadian di Ampera. Setelah itu ada perang komunitas, lalu ke lingkup yang kecil soal adik kakak berantem, keluarga ribut bunuh-bunuhan. Apapun masalahnya mending diomongin baik-baik tanpa emosi,” ungkap Rian, seperti dilansir dari Rolling Stone.

Tak hanya itu, dalam lagu tersebut, d’Masiv juga mencoba bekerja sama dengan gitaris lawas band asal Malaysia, Search, Man Kidal. Bahkan gitaris gaek ini telah sepakat akan mengisi bagian gitar pada  lagu d’Masiv.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“Waktu itu sebelum bikin lagu, Indonesia kan lagi agak panas sama Malaysia. Seru juga kalau bisa kolaborasi. Akhirnya kami berjodoh sama gitaris lagu 'Isabella' itu,” terangnya.

Sementara itu, untuk proses rekaman lagu tersebut dilakukan di negara masing-masing. Intinya begitu d’Masiv selesai menggarap materinya, maka Man Kidal langsung melengkapinya. Tetapi ketika membuat video klip mereka akan bertemu.

Sebenarnya single Damai sudah masuk dalam album kompilasi label Musica Studios berjudul Indahnya Bulan Suci pada Ramadan lalu. Tapi kala itu yang dijadikan single adalah lagu Berikan Yang Terbaik Rencananya album ketiga d'Masiv akan dirilis pada akhir Desember mendatang. (way)

  • HOT !
    Drama KBS ‘Angel’s Last Mission: Love’ siap menayangkan episode perdananya pada 22 Mei. Sehari sebelumnya, para pemain dan sutradara menghadiri acara konferensi pers. Dalam acara tersebut, Shin Hye Sun mengungkapkan kesan pertamanya terhadap sang lawan mainnya, L Infinite....
  • HOT !
    Pada 27 April lalu, Ji Chang Wook secara resmi bebas tugas dari kewajiban militernya. Tapi rupanya, kehidupan militer membuatnya nyaman sehingga ada rasa khawatir untuk kembali berakting, seperti yang diungkapkannya pada sesi wawancara baru baru ini....
  • HOT !
    Good Data Corporation adalah lembaga yang selalu memperbaharui informasi tentang drama apa atau aktris dan aktor mana yang jadi perbincangan hangat dikalangan publik. Selama dua minggu ini daftar tersebut rupanya dipuncaki oleh Kim Jae Wook, Park Min Young, dan drama ‘Her Private Life’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)