home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

D’Masiv Dapat Inspirasi Lagu dari Tragedi Ampera

Rabu, 09 November 2011 13:00 by wahyu | 60487 hits
D’Masiv Dapat Inspirasi Lagu dari Tragedi Ampera
mirahmaniezt.wordpress.co

Dreamers.co.id – Kejadian pertikaian dua suku di Ampera pada 22 September 2010 silam, menjadi contoh kekerasan yang seharusnya tidak harus terjadi. Dari situlah Rian Ekky Pradipta selaku vocalis d’Masiv mendapatkan inspirasi untuk sebuah lagu.

Pria yang akrab disapa Rian ini mengaku membuat sebuah lagu yang berjudul Damai. Kkini single tersebut telah dirilis sebagai jembatan meluncurkan album ketiga mereka.

“Ini single pemanasan. Aku ngambil cerita ini awalnya dari kejadian di Ampera. Setelah itu ada perang komunitas, lalu ke lingkup yang kecil soal adik kakak berantem, keluarga ribut bunuh-bunuhan. Apapun masalahnya mending diomongin baik-baik tanpa emosi,” ungkap Rian, seperti dilansir dari Rolling Stone.

Tak hanya itu, dalam lagu tersebut, d’Masiv juga mencoba bekerja sama dengan gitaris lawas band asal Malaysia, Search, Man Kidal. Bahkan gitaris gaek ini telah sepakat akan mengisi bagian gitar pada  lagu d’Masiv.

Baca juga: akmu

“Waktu itu sebelum bikin lagu, Indonesia kan lagi agak panas sama Malaysia. Seru juga kalau bisa kolaborasi. Akhirnya kami berjodoh sama gitaris lagu 'Isabella' itu,” terangnya.

Sementara itu, untuk proses rekaman lagu tersebut dilakukan di negara masing-masing. Intinya begitu d’Masiv selesai menggarap materinya, maka Man Kidal langsung melengkapinya. Tetapi ketika membuat video klip mereka akan bertemu.

Sebenarnya single Damai sudah masuk dalam album kompilasi label Musica Studios berjudul Indahnya Bulan Suci pada Ramadan lalu. Tapi kala itu yang dijadikan single adalah lagu Berikan Yang Terbaik Rencananya album ketiga d'Masiv akan dirilis pada akhir Desember mendatang. (way)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)