Semester pertama tahun 2013 memang kurang menyenangkan bagi SM Entertainment karena keuntungan operasionalnya dan penjualan musiknya mengalami penurunan. Namun di 3 bulan pertama 2014, SM Entertainment berhasil mendapat keuntungan mencapai 60.19 juta USD atau sekitar Rp 722 miliar, dengan keuntungan operasional sebesar 4,27 juta USD dan keuntungan bersih sebesar 2.59 juta USD atau sekitar Rp 31 miliar.
Sayangnya, hasil tersebut masih 45% di bawah ekspektasi pasar. Agensi Super Junior, SNSD, EXO, dan lainnya ini memiliki kelemahan di pasar Jepang karena melemahnya mata yang Yen. Tak hanya itu, kelemahan ini juga merupakan dampak dari vakumnya aktivitas para artisnya terkait tragedi feri Sewol. Namun tur Asia EXO, dan tur Jepang SNSD serta TVXQ diharapkan bisa menyediakan lahan keuntungan bagi SM.