SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiru Habis EXO, Cover Dance Asal Thailand Ini Buat SM Entertainment Geram!

Sabtu, 14 Juni 2014 09:07 by citra09 | 18007 hits
Tiru Habis EXO, Cover Dance Asal Thailand Ini Buat SM Entertainment Geram!
allkpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu bentuk kegemaran fans terhadap para idola K-Pop adalah dengan membuat sebuah tim cover dance dan mengikuti gerakan koreografi idola mereka. Hal ini tentu sangat wajar, namun bagaimana jadinya jika sebuah tim cover dance malah meniru hingga melebihi batas, seperti melanggar hak cipta?

Yap, hal ini lah yang kini tengah dialami salah satu grup cover dance asal Thailand bernama Millenium Boy atau yang dikenal dengan nama EXO-T yang sukses mencuri perhatian karena kemiripannya dengan grup K-Pop terpopuler saat ini, yaitu EXO.

Tak ada masalah saat para member Millenium Boy ini mengikuti gerakan koreografi EXO, namun masalah muncul saat mereka disebut terlalu meniru EXO saat melakukan promosi dan bahkan diketahui mengambil keuntungan dan melanggar hak cipta dari pemakaian nama EXO, seperti dikutip Allkpop.

Memiliki sekitar 90 ribu fans di fan clubnya, Millenium Boy pun mengadakan jumpa fans, muncul di televisi di negara mereka, dan bahkan menggelar event di Indonesia! Meski tak masalah saat mereka melakukan cover EXO, tetapi dalam event tersebut, mereka menggunakan nama, logo, dan desain album EXO dalam promosi mereka yang dianggap telah melanggar hak cipta, dan bahkan menjual merchandise.

Baca juga: Kumpul Bareng Chen, Baekhyun, dan Xiumin di Beijing, Lay: Lama Gak Ketemu

Sebelas personil Millenium Boy bahkan meniru gaya rambut, pakaian, dan kebiasaan para member EXO. Karena kemiripan inilah fans mulai menyebut Millenium Boy sebagai EXO-T, mirip dengan EXO-K atau EXO-M.

Mengetahui hal ini, agensi tempat EXO bernaung, SM Entertainment pun tak tinggal diam. Dilansir Allkpop, perwakilan SM Entertainment menuturkan, “Adalah ilegal karena menggunakan properti resmi EXO tanpa izin, jadi kami berencana untuk mengambil langkah (lebih serius) di masa depan terkait promosi komersil mereka.”

Duh, gimana menurutmu, Dreamers? Simak video saat Millenium Boy melakukan cover dance EXO berikut ini:

(ctr/pic: Allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Kabar meninggalnya Jonghyun member boy group SHINee tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya ia dikenal baik baik saja, dan sangat aktif dalam bermusik. Sebelum ditemukan meninggal dunia, ia sempat mengirim pesan singkat ke sang kakak....
  • HOT !
    Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 yang diselenggarakan pada 15 16 Desember kemarin mendapatkan antusiasme besar dari generasi muda, termasuk rapper asal Indonesia, Young Lex....
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta ditutup sempurna dengan penampilan DJ Tiesto. DJ yang pernah didapuk sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’  memulai permainannya di panggung Garuda Land pada pukul 02.30 WIB....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)