SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diprotes Fans EXO, Millenium Boy Akhirnya Minta Maaf

Sabtu, 14 Juni 2014 14:00 by citra09 | 16071 hits
Diprotes Fans EXO, Millenium Boy Akhirnya Minta Maaf
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Para penggemar K-Pop terutama boy group EXO masih dihebohkan dengan salah satu grup dance cover EXO asal Thailand bernama Millenium Boy, yang dianggap meniru dan melanggar hak cipta karena menggunakan nama EXO, mulai dari logo hingga desain album.

Tak ada masalah saat para member Millenium Boy ini mengikuti gerakan koreografi EXO, namun masalah muncul saat mereka disebut terlalu meniru EXO ketika melakukan promosi dan bahkan diketahui mengambil keuntungan dengan menjual merchandise dan menggelar jumpa fans. Mereka juga dianggap telah melanggar hak cipta dari pemakaian nama EXO, seperti dikutip Allkpop.

Kemiripan tersebut pun membuat Millenium Boy disebut oleh fans mereka sebagai EXO-T, seperti EXO-M dan EXO-K. Merasa tak rela sang idola ditiru habis-habisan, para fans EXO pun mulai melakukan aksi protes terhadap Millenium Boy.

Banyak mendapat komplain dari fans EXO, grup cover dance yang terdiri dari 12 member ini pun mengunggah sebuah video ke channel resmi mereka di YouTube, yang berisi klarifikasi dan ucapan permintaan maaf.

Baca juga: Baekhyun dan Kai Pastikan EXO Comeback Tahun Ini!

“Uang yang kami terima saat jumpa fans digunakan untuk event kami. Kami membuat dan menjual baju, gelang, dan topi karena kami menuruti permintaan fans. Kami membuat itu bukan bermaksud untuk mengambil keuntungan,” tutur para personil Millenium Boy.

Terkait penggunaan logo EXO, Millenium Boy mengaku hanya terinspirasi dan memodifikasi logo tersebut untuk mendapatkan feel bahwa mereka adalah cover dance EXO. “Untuk hal itu kami bersalah dan ingin meminta maaf,” tambahnya lagi.

Simak video permintaan maaf dari Millenium Boy berikut ini:

(Ctr/pic: Allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Proyek kolaborasi spesial BTS dengan Lauv akhirnya resmi dirlis. Setelah saling lempar kode pada hari sebelumnya, lagu BTS ‘Make It Right’ featuring Lauv akhirnya dirilis pada 18 Oktober pukul 18.00 KST berserta dengan video musiknya....
  • HOT !
    Pekan lalu, boy group BTS mencatatkan sejarah dengan penampilannya di King Fahd International Stadium. Mereka adalah artis asing pertama yang menggelar konser di salah satu stadion terbesar di Arab Saudi itu....
  • HOT !
    Menurut laporan pada Jumat (18/10) keluarga Junsu dilaporkan sedang mengajukan gugatan terhadap makelar 'A' atas penipuan sebesar 30 Milyar KRW atau sebesar 360 Milyar rupiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)