SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Investigasi Selesai, SM Entertainment Kembali Bantah Lakukan Penggelapan Pajak

Selasa, 24 Juni 2014 13:00 by citra09 | 2655 hits
Investigasi Selesai, SM Entertainment Kembali Bantah Lakukan Penggelapan Pajak
SM Entertainment

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa waktu lalu, publik dibuat heboh setelah salah satu agensi raksasa Korea tempat bernaungnya para idola K-Pop ternama, yaitu SM Entertainment diduga telah melakukan penggelapan dan menghindari pajak atas penghasilan artisnya di luar negeri.

Pada Maret lalu, Pelayanan Pajak Nasional pun diketahui telah melakukan investigasi atas kecurigaan tersebut. Kini, setelah investigasi tersebut selesai, SM Entertainment pun membuktikan bahwa dugaan tersebut tidaklah benar.

Melalui pernyataan resminya pada 23 Juni, agensi Super Junior dan SNSD ini kembali membantah bahwa hasil investigasi membuktikan bahwa SM tak menghindari pajak. “Dengan hasil investigasi Pelayanan Pajak Nasional, telah terungkap bahwa SM Entertainment tak menghindari pajak terkait bisnis dan penghasilan artis di luar negeri,” tutur pihak SM, dilansir Enewsworld.

“Bisa dibuktikan bahwa kecurigaan terkait bisnis dan properti (yang digelapkan) di luar negeri adalah tidak berdasar. Kami membayar biaya 10,2 miliar won untuk pajak perusahaan karena perbedaan kredit pajak di luar negeri untuk pendapatan SM di Jepang,” lanjutnya lagi.

Baca juga: SM Entertainment Siap Rilis Kembaran Artisnya dalam Bentuk Robot?

Sebelumnya, SM Entertainment bahwa kecurigaan tersebut muncul padahal saat itu investigasinya merupakan investigasi rutin dan tak ada kecuriagaan penggelapan pajak yang ditemukan, setelah sebelumnya dikabarkan telah menggelapkan ratusan juta won.

“Mungkin ada beberapa beban pajak perusahaan untuk sementara, tetapi melalui kesempatan ini, kami mampu mendirikan sebuah yayasan untuk menciptakan bisnis global yang lebih aman seperti saat ini, di mana kami telah menyelesaikan masalah terkait isu pajak luar negeri,” tambahnya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang belum lama ini mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel memicu kontroversi. Banyak kecaman dari berbagai golongan ditujukkan kepada Trump termasuk dari supermodel Bella Hadid....
  • HOT !
    Program survival yang mengadu para idola K Pop, KBS ‘The Unit’ kini sudah sampai pada episode ke 14. Di episode terbarunya yang tayang pada Sabtu (09/12) malam kemarin, diumumkan siapa saja kontestan yang berada di urutan pertama dan rombongan pertama yang harus tereliminasi....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)