SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Marvel Studio Akan Kehilangan Hak Cipta ’The Avengers’?

Sabtu, 28 Juni 2014 23:00 by Dits | 7490 hits
Duh, Marvel Studio Akan Kehilangan Hak Cipta ’The Avengers’?
www.comicvine.com

DREAMERSRADIO.COM - Marvel Studio dan studio besar lainnya dikabarkan terancam akan kehilangan hak cipta  ikon superhero seperti The Avengers, Spider-Man dan X-Men. Hal ini dikabarkan karena pihak ahli waris Jack Kirby menuntut hak cipta dari para karakter yang dimiliki studio tersebut dicabut.

Diketahui bahwa Jack Kirby adalah pencipta komik dari tokoh The Avengers, Spider-Man dan X-Men. Pada bulan Agustus 2013 lalu sebenarnya pihak Kirby pernah mengajukan tuntutan namun kalah dipengadilan 2nd Circuit Court of Appeals. 

Dilansir dari laman Digitalspy, ahli waris Kirby tidak bisa mencabut hak cipta Marvel terhadap karakter ikonik tersebut dikarenakan perkerjaan Kirby hanya sebagai pekerja paruh waktu, sehingga meski terlibat dalam pembuatan karakter namun dirinya tak punya hak sepenuhnya sebagai pemilik hak cipta.

Keputusan pengadilan membuat para komunitas penulis di Amerika marah, mereka merasa putusan tersebut menyalahi aturan, karya yang telah dibuat bisa saja tak diakui sebagai karya mereka. “Keputusan ini bisa membahayakan hak cipta penulis lainnya yang tergabung dalam Guild” ungkap perwakilan organisasi tersebut.

Baca juga: Tak Sengaja Bocor, Ini Alur Cerita Superhero ‘Macan Kumbang’ Milik Marvel

Kini, sang ahli waris Jack Kirby pun mendapat dukungan dari organisasi perfilman seperti SAG (Screen Actors Guild), DGA (Directors Guild of America) dan WGA (Writers Guild of America). Bahkan Direksi Guild of America dan SAG-AFTRA mendesak Mahkamah Agung AS untuk pengajuan banding atas kasus tersebut.

Sampai saat ini pihak Marvel Studio belum memberi keterangan atas kasus yang diajukan pihak Kirby. Seperti diketahui bahwa Marvel Studio memegang hak cipta atas semua tokoh The Avengers. Sedangkan 20th Century Fox memiliki hak cipta untuk X-Men dan Fantastic Four, dan Sony Pictures untuk hak cipta Spider-Man.

Wah, semoga kasus ini cepat menemukan solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak ya Dreamers 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi kabar mengejutkan menghampiri para penggemar selebritis Korea, khususnya pasangan yang satu ini. Banyak yang sudah memprediksi bahwa mereka akan berakhir di pelaminan, dan ternyata benar. Kedua belah pihak agensi baru saja mengonfirmasinya....
  • HOT !
    Para penggemar selebritis Korea di Indonesia masih terus diberi kejutan. Jika sebelumnya Jung Joon Young ke Jakarta, kini giliran Taeyang dan Rain yang diam diam datang ke Bali untuk menjadi bintang tamu sebuah acara pernikahan. Tak sendiri, Taeyang rupanya juga mengajak sang kekasih....
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)