SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ryeowook SuJu Tak Setuju dengan Larangan Lipsync yang Dikeluarkan 'Music Core'?

Kamis, 03 Juli 2014 12:32 by citra09 | 4470 hits
Ryeowook SuJu Tak Setuju dengan Larangan Lipsync yang Dikeluarkan 'Music Core'?
Sukira

DREAMERSRADIO.COM - Untuk pertama kalinya, sebuah program musik Korea mengeluarkan peraturan larangan lipsync bagi para idola K-Pop yang akan tampil mempromosikan comebacknya. Yap, inilah yang dilakukan oleh program musik MBC ‘Music Core’.

“Kami tak akan mengizinkan orang-orang yang tak memiliki dasar sebagai penyanyi tampil di atas panggung. Bahkan jika bagian menyanyi seseorang terlalu pendek, itu tak apa. Penyanyi yang tampil harus menyanyi,” tutur produser Music Core, Park Hyun Suk dilansir Allkpop.

Keputusan MBC pun langsung menimbulkan berbagai opini pro dan kontra, baik dari pihak agensi maupun idola K-Pop itu sendiri, seperti salah satu member Super Junior, Ryeowook yang sepertinya kurang setuju dengan peraturan tersebut.

Melalui akun Twitternya, Ryeowook menulis, “Bagi penyanyi, aksi panggung dan tata cahaya yang keren adalah sama pentingnya dengan sistem suara. Memang benar bahwa penyanyi yang bernyanyi secara lipsync adalah sebuah masalah.”

Baca juga: Sederet Idola K-Pop Gunakan Hak Suaranya di Pemilihan Presiden Korsel Hari Ini!

Ia melanjutkan, “Tetapi aku merasa bahwa ini sedikit kejam jika hanya menekankan pada penampilan secara live tanpa adanya sebuah kesmepurnaan.” Meski tak secara spesifik menyebut ‘Music Core’, namun pernyataan Ryeowook tersebut seperti tertuju pada peraturan tersebut.

Dalam peraturan barunya, MBC ‘Music Core’ menuturkan bahwa para idola K-Pop masih diizinkan untuk bernyanyi di atas sebuah rekaman yang direkam saat mereka menjalani latihan di hari yang sama saat mereka akan tampil, atau dengan MR (Music Recording) di mana para fans masih bisa mendengarkan suara para artis secara live, tetapi bukan dengan MR yang direkam di studio sehingga terlihat jernih tanpa memperdengarkan suara secara live.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)