home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa Film 'Frozen' Sangat Populer di Jepang

Minggu, 06 Juli 2014 12:15 by ridhawr | 5499 hits
Inilah Alasan Mengapa Film 'Frozen' Sangat Populer di Jepang
designbolts

DREAMERSRADIO.COM - Membicarakan film 'Frozen' seolah tak ada habisnya. Film yang sukses dengan berbagai penghargaan di ajang penghargaan internasional ini memang selalu menarik untuk diperbincangkan.

Dilansir dari TheAtlantic, di Jepang film Frozen bertahan menjadi nomor 1 dalam waktu 15 minggu, dengan meraih keuntungan sebesar US$300 Juta sejak ditayangkan pada bulan Maret lalu di Jepang. Ini merupakan peringkat ketiga di Jepang setelah film Spirited Away dan Titanic.

Di berbagai negara, Frozen ditonton oleh perempuan, maupun laki-laki, anak-anak, hingga orangtua yang ikut menyaksikan film Frozen. Namun lain halnya di Jepang, film Frozen ini digemari oleh lebih banyak wanita.

Menurut Paywall, Jepang merupakan negara dengan 63% penduduk yang terdiri dari para perempuan. Inilah yang membuat 'Frozen' digemari oleh banyak wanita di negara sakura tersebut. "Berbeda dengan negara Amerika dan di negara lainnya, kita menyimpang dari strategi lainnya dengan target wanita di Jepang," ujar Tami Ihara, kepala Marketing Disney Jepang kepada Japan Times.

Baca juga: Disney Ceritakan Asal Usul Olaf dalam Film Once Upon a Snowman

Para wanita di Jepang ini melihat bagaimana kekuatan wanita dapat membuat dirinya berdiri sendiri, seperti yang dilakukan oleh Elsa yang memiliki kekuatan untuk dapat menghadapi nasibnya dan membuat dirinya berbeda dengan lainnya.

Selain sukses dengan filmnya, Frozen juga telah sukses dengan soundtrack filmnya yaitu ‘Let It Go’ yang juga memiliki arti tersendiri bagi para penggemar di Jepang.

Wah, Dreamers, apa arti film Frozen untukmu? ^^

Komentar
  • HOT !
    Single prolog Impossible milik RIIZE yang baru saja dirilis pada 18 April melesat ke puncak berbagai tangga lagu realtime domestik di Korea dan internasional tidak lama setelah dirilis....
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)