SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Disney Digugat Karena ‘Frozen’ Hasil Jiplak?

Senin, 04 Agustus 2014 19:50 by Dits | 8445 hits
Duh, Disney Digugat Karena ‘Frozen’ Hasil Jiplak?
bellanaija.com

DREAMERSRADIO.COM - Film animasi ‘Frozen’ sukses meraih pendapatan sekitar USD 121 juta atau sekitar Rp 14 triliun di seluruh dunia, film garapan Disney ini berhasil masuk dalam daftar lima film animasi terlaris sepanjang masa.

Belakangan film yang yang mengisahkan tentang petualangan bersaudara Anna dan Elsa ini tersandung masalah karena teaser trailer film diduga menjiplak sebuah film pendek amatir yang dibuat oleh seorang animator.

Dilansir dari laman Digitalspy, akibat dugaan penjiplakan teaser trailer tersebut pihak Disney dituntut ke pengadilan oleh Kelly Wilson yang diketahui adalah orang yang menciptakan film pendek animasi 2D bertajuk ‘The Snowman’, film yang diduga telah dicuri idenya oleh Disney.

Wilson mengklaim bahwa ada banyak kesamaan antara teaser trailer ‘Frozen’ dengan film animasi yang ia buat, antara lain karakter boneka salju yang kehilangan hidung wrotelnya, saat itu boneka salju tergelincir di kolam yang membeku. Kemudian hewan dan boneka salju tersebut bersaing untuk mendapatkan hidung wortel tersebut.

Baca juga: Tak Seindah yang Dikira, Ternyata Begini Rencana Awal untuk Jalan Cerita 'Frozen'

Selain itu kemiripan lainnya adalah saat adegan akhir sang boneka salju kalah dengan hewan sehingga boneka salju tersebut harus kehilangan hidung wortelnya. Akan tetapi hewan tersebut mengembalikan wortelnya pada boneka salju.

Berkas gugatan Wilson pun telah lolos di putaran pertama, saat ini hakim sedang memeriksa berkas-berkas dan mencari tahu perbedaan serta kesamaan antara teaser film ‘Frozen’ dan film ‘The Snowman’ milik Wilson, sehingga apapun hasilnya nanti Wilson akan segera bertemu dengan pihak Disney dalam persidangan.

Wah, semoga cepat selesai masalahnya ya Dreamers (Dits)

Image source: The Hollywood Reporter

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)