SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Sistar Hingga Red Velvet, Girl Group dengan 4 Member Kini Tengah Jadi Tren?

Selasa, 26 Agustus 2014 19:29 by citra09 | 5617 hits
Dari Sistar Hingga Red Velvet, Girl Group dengan 4 Member Kini Tengah Jadi Tren?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Industri K-Pop kini masih diwarnai dengan kehadiran para grup idolanya, mulai dari solois, boy group, hingga girl group. Namun sadarkah kamu bahwa kini ada satu tren yang tengah melanda di kalangan girl group K-Pop?

Yap, jika kita perhatikan dan simak baik-baik, kini para girl group tengah dilanda tren di mana jumlah membernya terdiri dari empat orang, baik yang memang telah memiliki empat formasi sejak awal debut atau yang kini memang telah mengubah formasi karena membernya yang hengkang.

Tren ini dimulai dari saat Girl’s Day mulai semakin dikenal setelah mantan membernya, Jihae hengkang di tahun 2012 lalu. Lewat ‘Expectation’ dan ‘Female President’, Girl’s Day dengan empat membernya berhasil merajai berbagai chart dan program musik.

Sebelumnya, sudah ada 2NE1 dan Sistar yang juga mampu bertahan dengan empat member hingga saat ini tanpa adanya perubahan formasi. Hampir setiap comeback, kedua grup ini tak pernah absen merajai berbagai chart musik. Bisa dikatakan, keduanya menjadi pelopor kesuksesan girl group empat member generasi saat ini.

 Tak berhenti sampai di situ, girl group dengan empat member lainnya, seperti miss A dan Secret juga berhasil menarik hati publik dengan membawakan lagu-lagu hits mereka. Bahkan rookie seperti MAMAMOO yang baru debut tahun ini juga langsung mencuri perhatian berkat keunikan karakter member dan lagu debutnya.

Baca juga: Begini Jawaban CL Saat Ditanya Soal Perbedaan YG Entertainment dan Agensinya di Amerika

KARA pun kini masuk dalam jajaran girl group dengan empat member setelah hengkangnya dua member lama, Jiyoung dan Nicole. Masuknya member baru, yaitu Youngji pun kini menjadi sebuah refreshment tersendiri bagi KARA.

Yap, tak ketinggalan girl group rookie debutan agensi raksasa SM Entertainment yang juga memiliki empat member, yaitu Red Velvet. Hanya dalam waktu singkat, Red Velvet berhasil masuk dalam nominasi peraih trophy kemenangan di program SBS ‘Inkigayo’. Ini merupakan pertama kalinya SM membuat sebuah grup yang terdiri dari empat member. Wah, apakah tren ini akan terus berlanjut?

(ctr)

Image: Many source

Komentar
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke 28 pada Kamis (13/12) kemarin. Sejumlah ucapan dan doa dari penggemar hingga sahabat diberikan untuk pelantun ‘Look What You Made Me Do’ tersebut, termasuk dari Selena Gomez....
  • HOT !
    Menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment tentunya punya banyak artis berbakat, mulai dari penyanyi, dancer, rapper, hingga aktor. Namun jika diminta untuk memilih siapa yang paling berbakat dalam bidang tertentu, apa jawaban artis SM?...
  • HOT !
    Setelah ditunggu tunggu, trailer film 'Dilan 1990' akhirnya resmi dirilis melalui kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures pada Rabu (13/12). Para pembaca novel 'Dilan 1990' memang sudah lama menginginkan buku karya Pidi Baiq itu divisualisasikan ke layar lebar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)