home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Sistar Hingga Red Velvet, Girl Group dengan 4 Member Kini Tengah Jadi Tren?

Selasa, 26 Agustus 2014 19:29 by citra09 | 8357 hits
Dari Sistar Hingga Red Velvet, Girl Group dengan 4 Member Kini Tengah Jadi Tren?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Industri K-Pop kini masih diwarnai dengan kehadiran para grup idolanya, mulai dari solois, boy group, hingga girl group. Namun sadarkah kamu bahwa kini ada satu tren yang tengah melanda di kalangan girl group K-Pop?

Yap, jika kita perhatikan dan simak baik-baik, kini para girl group tengah dilanda tren di mana jumlah membernya terdiri dari empat orang, baik yang memang telah memiliki empat formasi sejak awal debut atau yang kini memang telah mengubah formasi karena membernya yang hengkang.

Tren ini dimulai dari saat Girl’s Day mulai semakin dikenal setelah mantan membernya, Jihae hengkang di tahun 2012 lalu. Lewat ‘Expectation’ dan ‘Female President’, Girl’s Day dengan empat membernya berhasil merajai berbagai chart dan program musik.

Sebelumnya, sudah ada 2NE1 dan Sistar yang juga mampu bertahan dengan empat member hingga saat ini tanpa adanya perubahan formasi. Hampir setiap comeback, kedua grup ini tak pernah absen merajai berbagai chart musik. Bisa dikatakan, keduanya menjadi pelopor kesuksesan girl group empat member generasi saat ini.

 Tak berhenti sampai di situ, girl group dengan empat member lainnya, seperti miss A dan Secret juga berhasil menarik hati publik dengan membawakan lagu-lagu hits mereka. Bahkan rookie seperti MAMAMOO yang baru debut tahun ini juga langsung mencuri perhatian berkat keunikan karakter member dan lagu debutnya.

Baca juga: Daftar Girl Group yang Meraih Daesang di Tahun Pertama Debut

KARA pun kini masuk dalam jajaran girl group dengan empat member setelah hengkangnya dua member lama, Jiyoung dan Nicole. Masuknya member baru, yaitu Youngji pun kini menjadi sebuah refreshment tersendiri bagi KARA.

Yap, tak ketinggalan girl group rookie debutan agensi raksasa SM Entertainment yang juga memiliki empat member, yaitu Red Velvet. Hanya dalam waktu singkat, Red Velvet berhasil masuk dalam nominasi peraih trophy kemenangan di program SBS ‘Inkigayo’. Ini merupakan pertama kalinya SM membuat sebuah grup yang terdiri dari empat member. Wah, apakah tren ini akan terus berlanjut?

(ctr)

Image: Many source

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)