home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warna dan Desain Lightstick Terlihat Serupa, A Pink Dituduh Tiru SNSD?

Rabu, 27 Agustus 2014 17:58 by citra09 | 23924 hits
Warna dan Desain Lightstick Terlihat Serupa, A Pink Dituduh Tiru SNSD?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Di kebanyakan negara, fanclub seorang idola tak memiliki warna resmi. Namun berbeda halnya dengan di Korea Selatan, di mana hampir setiap idola K-Pop memiliki warna yang melambangkan fanclub resminya yang juga menjadi sebuah identitas fanclub tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Super Junior dengan sapphire blue sebagai warna identitas resmi fanclubnya, ELF dengan lightstick warna yang sama, Big Bang yang dikenal dengan crownstick berwarna kuningnya yang selalu dibawa oleh para fansnya, yaitu VIP, dan grup idola lainnya.

Kemiripan warna antar fanclub pun terkadang bisa menjadi sebuah topik yang sensitif di kalangan fans, salah satunya adalah A Pink yang baru-baru ini sempat menimbulkan kontroversi karena kemiripan lightsticknya dengan SNSD yang sama-sama berwarna pink.

A Cube Entertainment, agensi A Pink telah memproduksi sebuah lighstick untuk debut artisnya di Jepang yang ternyata memiliki desain yang serupa dengan grup seniornya, SNSD. Dilansir KpopStarz, para SONE (sebutan fans SNSD) pun mulai mengekspresikan rasa kecewanya dengan desain lightstick tersebut, dan sampai menyebutkan bahwa sang junior telah melakukan copycat terhadap sang senior.

Baca juga: Rayakan Libur Chuseok, Deretan Idola K-Pop Sampaikan Pesan Untuk Fans (Part 1)

“Jika kau lihat tulisan (di lightstick tersebut), kau akan bingung lightstick mana yang milik A Pink dan SNSD. Aku tahu bahwa tak banyak warna yang tersisa untuk digunakan, tapi kau tak bisa terang-terangan seperti ini,” tutur seorang netizen, dilansir KPopStarz.

Memang tak ada peraturan tertulis mengenai warna resmi dari sebuah fanclub, yang menandakan bahwa penggunaan warna apapun telah menjadi hak setiap fanclub. Ini bukan pertama kalinya A Pink terlibat masalah dengan SNSD sejak debut mereka di tahun 2011.

Salah satu skandal terbesar yaitu Pink Panda, nama fanclub A Pink ternyata pernah menggunakan gambar dari penampilan SNSD dan mengklaim foto tersebut adalah milik mereka. Skandal ini pun langsung membuat kedua fans sempat bersitegang. Gimana menurutmu, Dreamers? Apakah bentuk dan warnanya terlalu serupa?

(ctr/kpopstarz)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)