SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warna dan Desain Lightstick Terlihat Serupa, A Pink Dituduh Tiru SNSD?

Rabu, 27 Agustus 2014 17:58 by citra09 | 23227 hits
Warna dan Desain Lightstick Terlihat Serupa, A Pink Dituduh Tiru SNSD?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Di kebanyakan negara, fanclub seorang idola tak memiliki warna resmi. Namun berbeda halnya dengan di Korea Selatan, di mana hampir setiap idola K-Pop memiliki warna yang melambangkan fanclub resminya yang juga menjadi sebuah identitas fanclub tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Super Junior dengan sapphire blue sebagai warna identitas resmi fanclubnya, ELF dengan lightstick warna yang sama, Big Bang yang dikenal dengan crownstick berwarna kuningnya yang selalu dibawa oleh para fansnya, yaitu VIP, dan grup idola lainnya.

Kemiripan warna antar fanclub pun terkadang bisa menjadi sebuah topik yang sensitif di kalangan fans, salah satunya adalah A Pink yang baru-baru ini sempat menimbulkan kontroversi karena kemiripan lightsticknya dengan SNSD yang sama-sama berwarna pink.

A Cube Entertainment, agensi A Pink telah memproduksi sebuah lighstick untuk debut artisnya di Jepang yang ternyata memiliki desain yang serupa dengan grup seniornya, SNSD. Dilansir KpopStarz, para SONE (sebutan fans SNSD) pun mulai mengekspresikan rasa kecewanya dengan desain lightstick tersebut, dan sampai menyebutkan bahwa sang junior telah melakukan copycat terhadap sang senior.

Baca juga: Sahabat Hingga Junior Beda Agensi Juga Beri Penghormatan Terakhir ke Jonghyun SHINee

“Jika kau lihat tulisan (di lightstick tersebut), kau akan bingung lightstick mana yang milik A Pink dan SNSD. Aku tahu bahwa tak banyak warna yang tersisa untuk digunakan, tapi kau tak bisa terang-terangan seperti ini,” tutur seorang netizen, dilansir KPopStarz.

Memang tak ada peraturan tertulis mengenai warna resmi dari sebuah fanclub, yang menandakan bahwa penggunaan warna apapun telah menjadi hak setiap fanclub. Ini bukan pertama kalinya A Pink terlibat masalah dengan SNSD sejak debut mereka di tahun 2011.

Salah satu skandal terbesar yaitu Pink Panda, nama fanclub A Pink ternyata pernah menggunakan gambar dari penampilan SNSD dan mengklaim foto tersebut adalah milik mereka. Skandal ini pun langsung membuat kedua fans sempat bersitegang. Gimana menurutmu, Dreamers? Apakah bentuk dan warnanya terlalu serupa?

(ctr/kpopstarz)

Komentar
  • HOT !
    Perjalanan cinta Tatjana Saphira dan Herjunot Ali memang menarik untuk dibahas. Pasangan serasi tersebut sudah lama menjalin hubungan akan tetapi nampaknya hingga kini keduanya belum merencanakan perniikahan....
  • HOT !
    Resmi bermusik mulai tahun 2005, Rihanna telah menciptakan banyak sekali album dan hits sampai tahun ini. Jangankan lagu hits, berbagai piala Grammy dan ajang permusikan lainnya sudah ia raih. Namanya telah dikukuhkan sebagai penyanyi wanita terbaik dunia. Meski banyak penyanyi wanita lain yang pantas disandingkan dengannya, namun karyanya tetap ikonik....
  • HOT !
    Sebelum meninggal dunia, Jonghyun SHINee diketahui sudah menyelesaikan berbagai tanggung jawabnya sebagai artis, mulai dari pemotretan season greetings 2018 hingga persiapan album solo yang kini akhirnya diumumkan akan segera dirilis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)