SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Musisi Amerika Serikat Ini Dituduh Plagiat Lagu K-Pop!

Rabu, 27 Agustus 2014 17:57 by syaifan | 12028 hits
Duh, Musisi Amerika Serikat Ini Dituduh Plagiat Lagu K-Pop!
popcrush.com

DREAMERSRADIO.COM - Ketika musik K-Pop kini banyak diminati oleh para penggemar musik di seluruh dunia, publik tak bisa mengelak lagi jika saat ini K-Pop telah menjadi genre musik yang memiliki ciri khas dan mendapatkan tempat tersendiri di kalangan pencintanya. Bahkan, hingga di negara produsen musik raksasa seperti Amerika Serikat.

Ditengah beragamnya musik yang ada di Amerika Serikat, K-Pop rupanya sudah dianggap menjadi referensi oleh sejumlah musisi. Bahkan belum lama ini, seorang penyanyi asal Amerika Serikat dianggap telah melakukan aksi plagiat atas salah satu lagu K-Pop di lagu terbarunya.

Seperti diberitakan oleh Pop Crush, seorang penyanyi bernama Meghan Trainor diduga menjiplak lagu dari grup K-Pop bernama Koyote yang cukup terkenal di Korea Selatan pada tahun 2006 silam. Lagu milik Meghan yang berjudul ‘All About That Bass’ dianggap memiliki kemiripan dengan lagu ‘Happy Mode’ milik Koyote.

Lagu Meghan tersebut mulai tercium kemiripannya oleh para penggemar K-Pop setelah lagunya masuk ke chart Billboard 100 belum lama ini. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata lagu tersebut memang memiliki banyak kesamaan dengan lagu milik Koyote.

Baca juga: Tompi Bersiap Akhiri Karier sebagai Penyanyi

Terakhir diketahui, produser sekaligus pencipta lagu ‘Happy Mode’ yang dinyanyikan oleh Koyote yang bernama Joo Young Hoon sudah bersiap mengambil langkah hukum untuk mengatasi persoalan plagiat tersebut. Ia diketahui sudah menyiapkan seorang pengacara profesional untuk mengurusnya.

“Aku sudah berkonsultasi dengan seorang pengacara khusus di bidang hak cipta dan musik,” kicaunya singkat via Twitter pada Selasa (26/8) kemarin.

Sementara itu, hingga saat ini pihak dari label rekaman maupun Meghan Trainor sendiri belum memberikan keterangan atau pun pernyataan sama sekali terkait tuduhan dan langkah hukum soal lagunya tersebut.

Duh, bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)