home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WINNER Sebut Sistem Training di YG Entertainment Seperti Bertahan Hidup di Hutan!

Jumat, 29 Agustus 2014 13:36 by citra09 | 9727 hits
WINNER Sebut Sistem Training di YG Entertainment Seperti Bertahan Hidup di Hutan!
WINNER Official

DREAMERSRADIO.COM - Merajai berbagai chart musik tak lama setelah dirilis dan meraih trophy kemenangan di program musik, WINNER kini mendapat julukan sebagai ‘monster rookie’. Kesuksesan yang diraih mereka saat ini pun tentu tak instan.

Selama bertahun-tahun, WINNER menjalani berbagai proses training, salah satunya adalah berkompetisi dengan grup trainee lainnya dalam program ‘WIN: Who Is Next?’. Jika banyak orang berpikir bahwa menjadi artis asuhan YG adalah ‘surga’, maka WINNER justru memberikan bocoran bahwa menjadi trainee di agensi raksasa tersebut tak melulu bisa berjalan dengan mulus.

Hal ini diungkapkan grup pelantun ‘Color Ring’ ini dalam sebuah wawancara yang dilansir Soompi. Dalam kesempatan tersebut, WINNER menuturkan bahwa training di YG Entertainment diibaratkan seperti bertahan hidup di hutan liar.

“Dari luar, YG terlihat seperti agensi impian dengan sistem yang kuat dan memiliki segala sesuatu yang kau inginkan. Kau mungkin berpikir tak ada surga selain di YG, tetapi sekali kau menjadi trainee dan mulai berlatih, itu benar-benar seperti hidup di alam liar. Mereka menyediakan apapun yang kau inginkan, tapi berakhir sampai di situ. Baik trainee tersebut bisa bertahan atau tidak tergantung dari trainee itu sendiri,” tutur sang rapper, Minho.

Baca juga: Seunghoon WINNER Positif Terinfeksi COVID-19

Nam Taehyun menambahkan, “Mereka tak akan menahan siapapun, baik itu artis yang telah dikontrak maupun trainee. Jika kau memberitahu pada mereka kau membutuhkan sesuatu, mereka akan memberikannya. Namun mereka tak akan menuntunmu bagaimana caranya (bertahan). Kau harus menjadi lebih baik dan mampu maju sendiri. Itulah satu-satunya cara kau bisa bertahan.”

Periode training di YG pun ternyata juga sulit. Sistem tersebut berdasarkan sistem kurikulum di sebuah sekolah di mana para trainee akan mendapatkan tes bulanan. Karena sang CEO, Yang Hyun Suk sendiri yang memberikan tes tersebut, maka tes ini terasa lebih tegang dibandingkan tampil saat debut.

Wah, suatu prestasi sendiri bagi WINNER akhirnya bisa menjalani training dengan mulus hingga akhirnya bisa debut^^

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)