SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Idola Rookie 2012 Hilang Begitu Saja?

Rabu, 24 Oktober 2012 16:00 by citra09 | 19188 hits
Banyak Idola Rookie 2012 Hilang Begitu Saja?
kpopstarz.com

Sudah ada lebih dari 50 grup K-pop pendatang baru atau rookie group yang melakukan debutnya di tahun 2012. Namun, kebanyakan dari mereka tiba-tiba saja hilang dari peredaran, bahkan tidak masuk dalam berbagai chart musik di Korea. Mereka hanya tampil beberapa kali saja dalam program-program musik di stasiun tv kabel maupun tv nasional.

Apabila kita melihat ke dalam chart musik top 100, kita bisa melihat SISTAR, TVXQ, KARA, DAVICHI, SPICA, RANIA, SPICA, OFFROAD, dan grup lainnya. Namun, hanya SPICA dan OFFROAD lah rookie group yang berhasil memasuki chart tersebut bersama dengan grup K-pop kenamaan lainnya.

Hal ini juga terjadi di berbagai chart musik online. Kita tidak dapat menemukan para idol group yang debut di tahun 2012 masuk ke dalam peringkat chart tersebut. Idol group pendatang baru seperti Gangkiz, FIESTAR, Skarf, Tiny-G, NEP, JJ Project, NU'EST, C-Clown memang sempat tampil di beberapa program musik di Korea seperti Music Bank namun tidak dalam waktu yang lama.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Salah satu agensi resmi mengatakan, “Para idol group bahkan tidak berharap bahwa lagu-lagunya masuk ke dalam chart musik. Tujuan mereka tampil di panggung musik adalah agar nama mereka dikenal oleh publik. Mereka ingin lebih dulu dikenal kemudian dapat melanjutkan aktivitas lainnya.”

Ini menunjukkan bahwa mereka hanya sekedar mencari kesuksesan, namun mereka tidak berhasil menduduki posisi chart dalam posisi top 100 atau top 10. Para idol group dan agensi yang menaungi mereka memang harus melakukan evaluasi sebelum mereka kembali memproduksi K-pop grup baru yang nantinya juga akan memiliki konsep yang hampir sama dengan grup-grup sebelumnya.  Apakah mereka benar-benar sudah tidak aktif lagi ya, Dreamers?

  • HOT !
    Retail belanja terkemuka, Shopee, kembali memanjakan para BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dengan mendatangkan grup pelantun hits 'Boombayah' itu. Mereka rencananya akan tampil di sebuah acara spesial pada bulan depan....
  • HOT !
    Sekitar satu tahun delapan bulan sejak perilisan album terakhirnya, Zion.T akhirnya kembali merilis album pada 15 Oktober. Dalam album bertajuk ‘ZZZ’ tersebut, penyanyi R&B ini melakukan kolaborasi dengan beberapa artis, termasuk Seulgi Red Velvet....
  • HOT !
    Tampil sebagai cameo di drama JTBC ‘The Beauty Inside’, Kim Min Suk membuat kesan yang tak terlupakan. Aktor 28 tahun ini muncul sebagai salah satu dari banyaknya wajah Han Se Gye (diperankan Seo Hyun Jin)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)