home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Idola Rookie 2012 Hilang Begitu Saja?

Rabu, 24 Oktober 2012 16:00 by citra09 | 19294 hits
Banyak Idola Rookie 2012 Hilang Begitu Saja?
kpopstarz.com

Sudah ada lebih dari 50 grup K-pop pendatang baru atau rookie group yang melakukan debutnya di tahun 2012. Namun, kebanyakan dari mereka tiba-tiba saja hilang dari peredaran, bahkan tidak masuk dalam berbagai chart musik di Korea. Mereka hanya tampil beberapa kali saja dalam program-program musik di stasiun tv kabel maupun tv nasional.

Apabila kita melihat ke dalam chart musik top 100, kita bisa melihat SISTAR, TVXQ, KARA, DAVICHI, SPICA, RANIA, SPICA, OFFROAD, dan grup lainnya. Namun, hanya SPICA dan OFFROAD lah rookie group yang berhasil memasuki chart tersebut bersama dengan grup K-pop kenamaan lainnya.

Hal ini juga terjadi di berbagai chart musik online. Kita tidak dapat menemukan para idol group yang debut di tahun 2012 masuk ke dalam peringkat chart tersebut. Idol group pendatang baru seperti Gangkiz, FIESTAR, Skarf, Tiny-G, NEP, JJ Project, NU'EST, C-Clown memang sempat tampil di beberapa program musik di Korea seperti Music Bank namun tidak dalam waktu yang lama.

Baca juga: akmu

Salah satu agensi resmi mengatakan, “Para idol group bahkan tidak berharap bahwa lagu-lagunya masuk ke dalam chart musik. Tujuan mereka tampil di panggung musik adalah agar nama mereka dikenal oleh publik. Mereka ingin lebih dulu dikenal kemudian dapat melanjutkan aktivitas lainnya.”

Ini menunjukkan bahwa mereka hanya sekedar mencari kesuksesan, namun mereka tidak berhasil menduduki posisi chart dalam posisi top 100 atau top 10. Para idol group dan agensi yang menaungi mereka memang harus melakukan evaluasi sebelum mereka kembali memproduksi K-pop grup baru yang nantinya juga akan memiliki konsep yang hampir sama dengan grup-grup sebelumnya.  Apakah mereka benar-benar sudah tidak aktif lagi ya, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)