SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Super Junior - 'Mamacita'

Senin, 01 September 2014 16:32 by citra09 | 7353 hits
Super Junior - 'Mamacita'
SM Entertainment

Artist:
Super Junior

Tracklist:
01. MAMACITA (아야야)
02. 춤을 춘다 (Midnight Blues)
03. 백일몽 (Evanesce)
04. 사랑이 멎지 않게 (Raining Spell for Love)
05. Shirt
06. THIS IS LOVE
07. Let’s Dance
08. Too Many Beautiful Girls
09. 환절기 (Mid-season)
10. Islands

Review:
Dua tahun menunggu, penantian para ELF (sebutan fans Super Junior) akhirnya terwujud! Yap, Super Junior akhirnya telah secara resmi comeback dengan merilis full album ketujuhnya bertajuk ‘MAMACITA’ dengan menampilkan konsep a La era Wild West untuk title tracknya, ‘Mamacita’.

Hampir keseluruhan lagu dalam album ini mengandung level musikalitas yang tinggi. Title track ‘Mamacita’ pun didapuk menjadi lagu pembuka dalam album ini. Berbeda dengan lagu sebelumnya, ‘Mamacita’ memiliki elemen musik Amerika Latin dan irama swing. Tak hanya lagunya yang ear catchy, video musik nya pun memberikan elemen visual yang menarik dan mengandung unsur humor yang menyegarkan.

Lagu selanjutnya adalah lagu berhenre R&B berjudul ‘Midnight Blues’, yaitu lagu yang menunjukkan kemampuan vokal soulful para membernya. Lagu tersebut kemudian bertransisi menuju lagu ‘Evanesce’ yang memiliki irama serupa dengan ‘Midnight Blues’.

‘Raining Spell for Love’ merupakan lagu yang memiliki tempo sedikit upbeat dibandingkan dengan dua lagu sebelumnya. Aransemen lagu ini terdengar mirip dengan beberapa lagu milik EXO, namun lewat lagu ini Super Junior bisa lebih memperdengarkan musik yang lebih kontemporer.

Baca juga: Ini Gambaran Peta Popularitas Boy Group K-Pop Sepanjang 2017

 Penggabungan antara hip hop, elemen samba, dan pop bisa kita dengarkan dalam lagu selanjutnya, yaitu ‘Shirt’. Diciptakan oleh Donghae, lagu ini merupakan salah satu lagu paling enerjik di antara beberapa lagu lainnya.

Lagu lain yang cukup menonjol dalam album ini adalah ‘This Is Love’, yang terinspirasi dari musik disko tahun 70-an. Lagu tersebut juga berhasil menonjolkan vokal soulful dari Leeteuk dkk. ‘Let’s Dance’ juga merupakan lagu retro dance yang tak hanya memperdengarkan musik EDM, yang kini tengah mendominasi K-Pop di beberapa tahun terakhir ini.

Salah satu lagu terbaik dalam album ini adalah ‘Too Many Beautiful Girls’, yang merupakan lagu klasik pop Amerika dengan suara tepukantangan sebagai ciri khasnya. Lagu ini bahkan bisa membuat kita bervisualisasi mengenai para member Super Junior yang tengah berada di pantai dan dikelilingin wanita-wanita cantik.

Lagu selanjutnya adalah ‘Mid-Season’, yaitu lagu dengan tempo medium yang pas mengantarkan kita dengan lagu penutup dalam album ini yang memiliki genre slow berjudul ‘Island’. Yap, lewat album ini, Super Junior membuktikan bahwa mereka benar-benar terlah kembali dan siap mengklaim posisi mereka sebagai boy group terbaik di industri K-Pop!

(ctr)

Image: SM Entertainment

Komentar
  • HOT !
    Para penggemar selebritis Korea di Indonesia masih terus diberi kejutan. Jika sebelumnya Jung Joon Young ke Jakarta, kini giliran Taeyang dan Rain yang diam diam datang ke Bali untuk menjadi bintang tamu sebuah acara pernikahan. Tak sendiri, Taeyang rupanya juga mengajak sang kekasih....
  • HOT !
    Ajang penghargaan untuk dunia perfilman dan televisi di Amerika Serikat, Golden Globe Awards 2018 mendatang dipastikan akan diramaikan para aktris ternama Hollywood yang tampil kompak dengan busana serba hitam. Lalu apakah maksud dari dresscode tersebut?...
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)