SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendapatan Fantastis SM, YG, dan JYP Entertainment di Semester Awal 2014 Terungkap!

Selasa, 02 September 2014 09:00 by citra09 | 4829 hits
Pendapatan Fantastis SM, YG, dan JYP Entertainment di Semester Awal 2014 Terungkap!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - SM, YG, dan JYP Entertainment masih menunjukkan eksistensinya sebagai agensi raksasa dan terbesar di Korea Selatan. Hal ini terbukti dari hasil penjualan ketiganya yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Ketiganya pun kembali berhasil memecahkan rekor mereka sendiri dalam hal penjualan di semester awal tahun 2014. Dilansir Allkpop, ketiga agensi raksasa ini dikabarkan telah melaporkan hasil penjualan mereka yang kembali meraih angka fantastis.

Dimulai dari SM Entertainment yang berhasil mengumpulkan pendapatan senilai 127 juta dollar atau sekitar Rp 1,4 triliun di tahun ini, yang mengalami kenaikan sebesar 20.73% dari tahun lalu. Dalam hal keuntungan bisnis, agensi Super Junior dan SNSD ini berhasil meraih 10 juta dollar atau sekitar Rp 110 miliar, yang juga mengalami kenaikan sebesar 16.47% dari tahun lalu.

Namun setelah diinvestigasi terkait penggelapan pajak beberapa waktu lalu, mereka harus membayar biaya ekstar sebesar 10.2 miliar won. sama dengan SM, agensi yang menaungi Big Bang, 2NE1, dan WINNER, YG Entertainment juga mengalami kenaikan yang cukup pesat.

Baca juga: SM Entertainment Siap Rilis Kembaran Artisnya dalam Bentuk Robot?

YG Entertainment berhasil mendapat pemasukan sebesar 76 juta dollar atau sekitar Rp 836 miliar, yang naik sekitar 27.9% dari tahun lalu. Keuntungan bisnis mereka mencapai sekitar 13 juta dollar atau Rp 143 miliar, yang juga naik sebesar 11.5% dari tahun lalu. Keuntungan bersih mereka juga naik sebesar 2.1% dari tahun lalu yaitu sekitar 9.7 juta dollar atau Rp 106,7 miliar.

Sementara itu JYP Entertainment juga berhasil meraih peningkatan dalam hasil penjualannya yaitu sekitar 16 juta dollar atau Rp 176 miliar di semester awal 2014. Keuntungan bisnis mereka sekitar 832 ribu dollar atau sekitar Rp 9,2 miliar, dan keuntungan bersih mereka mencapai 35,000 dollar atau Rp 385 juta.

Namun jumlah ini tak bisa dibandingkan dengan pendapatan di tahun lalu karena agensi 2PM dan GOT7 ini baru saja melakukan merger atau bergabung dengan para sub labelnya. Wow, apakah tahun-tahun selanjutnya juga akan meningkat?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi musisi internasional yang siap menyapa penggemar musik Tanah Air. Yup, The Chainsmokers dipastikan menggelar konser di Jakarta untuk pertama kalinya. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management (TEM)....
  • HOT !
    Sejak resmi menikah pada 31 Oktober 2017 kemarin dna pulang bulan madu, jarang terlihat kebersamaan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dihadapan publik. Baru baru ini mereka akhirnya muncul saat sedang melakukan kencan romantis dengan menonton konser....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)