SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendapatan Fantastis SM, YG, dan JYP Entertainment di Semester Awal 2014 Terungkap!

Selasa, 02 September 2014 09:00 by citra09 | 4855 hits
Pendapatan Fantastis SM, YG, dan JYP Entertainment di Semester Awal 2014 Terungkap!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - SM, YG, dan JYP Entertainment masih menunjukkan eksistensinya sebagai agensi raksasa dan terbesar di Korea Selatan. Hal ini terbukti dari hasil penjualan ketiganya yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Ketiganya pun kembali berhasil memecahkan rekor mereka sendiri dalam hal penjualan di semester awal tahun 2014. Dilansir Allkpop, ketiga agensi raksasa ini dikabarkan telah melaporkan hasil penjualan mereka yang kembali meraih angka fantastis.

Dimulai dari SM Entertainment yang berhasil mengumpulkan pendapatan senilai 127 juta dollar atau sekitar Rp 1,4 triliun di tahun ini, yang mengalami kenaikan sebesar 20.73% dari tahun lalu. Dalam hal keuntungan bisnis, agensi Super Junior dan SNSD ini berhasil meraih 10 juta dollar atau sekitar Rp 110 miliar, yang juga mengalami kenaikan sebesar 16.47% dari tahun lalu.

Namun setelah diinvestigasi terkait penggelapan pajak beberapa waktu lalu, mereka harus membayar biaya ekstar sebesar 10.2 miliar won. sama dengan SM, agensi yang menaungi Big Bang, 2NE1, dan WINNER, YG Entertainment juga mengalami kenaikan yang cukup pesat.

Baca juga: SM Entertainment Berikan Pernyataan Tentang Insiden Bodyguards NCT 127 Pukul Reporter

YG Entertainment berhasil mendapat pemasukan sebesar 76 juta dollar atau sekitar Rp 836 miliar, yang naik sekitar 27.9% dari tahun lalu. Keuntungan bisnis mereka mencapai sekitar 13 juta dollar atau Rp 143 miliar, yang juga naik sebesar 11.5% dari tahun lalu. Keuntungan bersih mereka juga naik sebesar 2.1% dari tahun lalu yaitu sekitar 9.7 juta dollar atau Rp 106,7 miliar.

Sementara itu JYP Entertainment juga berhasil meraih peningkatan dalam hasil penjualannya yaitu sekitar 16 juta dollar atau Rp 176 miliar di semester awal 2014. Keuntungan bisnis mereka sekitar 832 ribu dollar atau sekitar Rp 9,2 miliar, dan keuntungan bersih mereka mencapai 35,000 dollar atau Rp 385 juta.

Namun jumlah ini tak bisa dibandingkan dengan pendapatan di tahun lalu karena agensi 2PM dan GOT7 ini baru saja melakukan merger atau bergabung dengan para sub labelnya. Wow, apakah tahun-tahun selanjutnya juga akan meningkat?

(ctr)

  • HOT !
    Seiring dengan berjalannya tahun 2018, satu per satu selebriti pria Korea mulai menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea lewat jalur wajib militer. Pada Senin (21/05) ini, giliran aktor tampan Go Kyung Pyo yang resmi masuk wamil....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
  • HOT !
    Prosesi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah selesai. Seluruh warga Inggris telah terlihat berada di pekarangan Kapel St. George sejak pagi, bahkan sejak tamu undangan dan anggota keluarga Kerajaan belum hadir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)