home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Perjalanan Karir Ladies Code dan Mendiang Go EunB

Rabu, 03 September 2014 15:25 by citra09 | 17355 hits
Simak Perjalanan Karir Ladies Code dan Mendiang Go EunB
KpopStarz.com

DREAMERSRADIO.COM - Suasana duka cita masih menyelimuti industri K-Pop. Pasalnya, salah satu idola terbaiknya, Go EunB yang merupakan member dari girl group rookie, Ladies Code telah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis pada Rabu (03/09) dini hari. Yuk intip perjalanan karir mendiang Go EunB dan grupnya, Ladies Code!

Debut pada Maret 2013 lalu, Ladies Code memang masih terbilang rookie alias pendatang baru. Namu girl group asuhan Polaris Entertainment ini berhasil masuk daftar grup rookie paling menonjol di antara pendatang baru lainnya.

Sebelum debut, kebanyakan member Ladies Code memang telah aktif di industri hiburan berkat bakat-bakat yang mereka miliki.  RiSe sebelumnya pernah berpartisipasi di ajang Miss Korea 2009 mewakili Jepang dan memenangkan penghargaan Korean Abroad Award. Ia semakin meraih popularitas setelah masuk dalam 12 besar ajang pencarian bakat ‘Birth of a Great Star’.

Sang main vocal, Sojung juga merupakan finalis 8 besar ajang pencarian bakat ‘The Voice Korea’, sementara Ashley sukses menjadi sensasi setelah mengunggah video aksi ngedancenya membawakan lagu-lagu K-Pop ternama di YouTube lewat channel bernama ashleych0i.

Go EunB, yang sayangnya harus menjadi korban meninggal dunia kecelakaan ini merupakan salah satu member yang selalu menunjukkan semangatnya berkarir bahkan sebelum debutnya, seperti yang pernah diungkapkan oleh sang saudara ipar, Kim Sung Joon yang merupakan penyiar berita terkenal di stasiun televisi SBS.

Ladies Code menjadi salah satu rookie tersukses karena berhasil meraih banyak viewers di YouTube untuk tiga lagunya berjudul ‘Bad Girl’ (lagu debut), ‘Hate You’, dan ‘Pretty Pretty’. Memadukan elemen elektro pop dan klasik, ditambah dengan vokal powerful para membernya, Ladies’ Code berhasil masuk dalam 10 besar di chart K-Pop Hot 100 di antara banyaknya girl group yang ada.

Tak hanya itu, Ladies Code bahkan disebut oleh Billboard sebagai salah satu idola K-Pop rookie yang diprediksi akan paling bersinar di tahun 2014, bersama dengan WINNER, Henry, GOT7, dan lainnya. Kelima wanita cantik ini juga disebut-sebut sebagai ‘the Next’ Wonder Girls karena kemiripan pesonanya.

Baca juga: Ladies Code Dinyatakan Hiatus, Member Kenang Mendiang Rise dan EunB

Leader Wonder Girls, Sunye bahkan sempat mengungkapkan rasa kagumnya menyaksikan penampilan Ladies Code karena mengingatkannya pada masa-masa kesuksesan grupnya. Di tahun 2014 ini, Ladies Code pun kembali merilis single berjudul ‘So Wonderful’ dan ‘Kiss Kiss’, serta tengah aktif mempromosikan ‘Kiss Kiss’ di program musik.

Sayangnya, di awal September 2014, Ladies Code harus mengalami kecelakaan tragis pada Rabu (03/09) dini hari sepulang manggung di Daegu pada Selasa (02/09). Dalam perjalanan pulang, mobil yang ditumpangi mereka dilaporkan terguling karena kondisi jalanan yang licin setelah dilanda hujan yang cukup deras.

Go EunB pun menjadi salah satu korban yang meninggal dunia. Satu member lainnya, Rise harus menjalani operasi karena kondisinya yang kritis. Keadaan member lainnya, yaitu Sojung kini dilaporkan telah cukup stabil setelah sempat cedera cukup parah. Dua member lainnya, Ashley dan Zuny mengalami cedera ringan dan kini tengah dalam perawatan.

#RIPEunB #PrayForLadiesCode

(ctr)

Image: Many sources

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)