SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Video Musik 'I Swear' Sistar Dituduh Plagiat Video Milik DJ Tiesto?

Jumat, 05 September 2014 18:54 by citra09 | 6548 hits
Duh, Video Musik 'I Swear' Sistar Dituduh Plagiat Video Milik DJ Tiesto?
Sistar Official

DREAMERSRADIO.COM - Sistar kini tengah menikmati kesuksesannya dengan menerima berbagai trophy kemenangan di banyak program musik lewat lagu musim panas terbarunya berjudul ‘I Swear’. Sayangnya, di tengah kegembiraannya, Sistar harus dihadapkan dengan tuduhan plagiarisme.

Setelah sekitar satu minggu sejak dirilis pada 26 Agustus lalu, video musik yang mengambil lokasi syuting di Pulau Saipan tersebut dihadapkan dengan tuduhan plagiarisme karena kemiripannya dengan video musik lagu berjudul ‘Red Lights’ milik DJ Tiesto.

Tuduhan ini muncul setelah para penonton melihat beberapa kemiripan konsep dalam kedua video musik tersebut dan juga beberapa scenenya. Seperti konsep liburan dan beberapa scene seperti lokasi dan nuansa musim panas, body shots, dan lainnya.

Baca juga: TWICE Resmi Comeback dengan MV 'Feel Special'

Dilansir Soompi, argumen pun mulai bermunculan terkait kemiripan video keduanya. Ada yang mengatakabn bahwa Sistar melakukan plagiat terhadap DJ Tiesto, namun ada juga yang mengatakan itu adalah video tribute atau penghormatan.

Sejak berita plagiarisme ini beredar, belum ada pernyataan resmi dari kedua belahpihak, baik dari agensi Sistar maupun pihak DJ Tiesto sendiri. Gimana menurutmu, Dreamers? Coba bandingkan kedua video musik tersebut:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Polisi telah menyatakan niat mereka untuk menyelesaikan penyelidikan terhadap Yang Hyun Suk dan Seungri di bulan ini. Dalam konferensi pers, seorang sumber kepolisian menyatakan, “Kami telah mengakhiri semua penyelidikan atas Yang Hyun Suk dan Seungri.”...
  • HOT !
    Miranda Kerr dan CEO Snapchat Evan Spiegel menyambut kehadiran anggota baru dalam keluarga kecilnya. Setelah setahun dikaruniai anak pertama, Miranda Kerr melahirkan anak kedua....
  • HOT !
    Demi mengungkap penyebab kematian sebenarnya, pihak kepolisian Korea Selatan mengajukan proses autopsi terhadap jenazah Sulli. Tahap autopsi kabarnya sudah selesai dilakukan, berikut hasil sementaranya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)