SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Lagu 'Sugar Free' T-ARA Terlibat Plagiarisme?

Sabtu, 13 September 2014 15:11 by citra09 | 9750 hits
Duh, Lagu 'Sugar Free' T-ARA Terlibat Plagiarisme?
Mnet

DREAMERSRADIO.COM - Masalah plagiarisme kembali menimpa salah satu girl group K-Pop yang baru saja comeback, T-ARA. Single terbarunya yang berjudul ‘Sugar Free’ dikabarkan merupakan hasil plagiat salah satu musisi asal Kanada, Dvbbs. Benarkah?

Baru saja merilis single terbarunya pada 11 September kemarin, namun girl group asuhan Core Contents Media ini sudah dihadapkan dengan tuduhan plagiat terkait lagu ‘Sugar Free’ yang ternyata memiliki kemiripan dengan lagu milik duo musisi elektronik asal Kanda bernama Dvbbs yang berjudul ‘Tsunami’.

‘Sugar Free’ merupakan lagu bergenre Electronic Dance Music (EDM). Sayangnya beberapa fans music house telah menemukan kesamaan antara ‘Sugar Free’ dan lagu ‘Tsunami’ milik Dvbbs, dan juga intronya yang memiliki kemiripan dengan lagu ‘Give Me Body’ milik DJ Felix da Housecat, seperti dikutip Soompi.

Salah seorang fans lainnya menunjuk bahwa musik house memang memiliki kemiripan, namun ‘Sugar Free’ ternyata memiliki banyak kesamaan dengan lagu-lagu di atas. Tak hanya lagu, tuduhan plagiat pun juga ditujukan pada album art lagu ‘Sugar Free’.

Baca juga: Girl Group Laboum Dikabarkan Akan Gabung ke Variety Show Untuk Grup 'Gagal', 'The Unit'

Album artwork lagu tersebut dituduh merupakan hasil plagiat dari artwork album milik Justice, yang juga merupakan duo musisi elektronik ternama. Terkait isu ini, agensi T-ARA pun memberikan komentar bahwa mereka belum pernah mendengarkan tuduhan tersebut.

(ctr)

Image: Soompi

Komentar
  • HOT !
    Disamping kesibukkannya menjalani pekerjaan sebagai idola K Pop, namun mereka tidak lupa menyisihkan waktu untuk melakukan kebaikan lewat gerakan sosial. Seperti para member grup dan solois ini yang menggalakkan kampanye adopsi....
  • HOT !
    Boy group BTS dikabarkan telah pindah ke hunian baru pada awal bulan Desember ini. Dalam sebuah laporan, grup beranggotakan tujuh member tersebut saat ini tinggal di Hannam The Hill, komplek apartemen mewah di Yongsan gu, Seoul, Korea Selatan....
  • HOT !
    Seungri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun internasional, dan 28 tahun umur Korea Selatan, pada Selasa (12/12). Sebelum itu, ia sudah lebih dahulu menggelar pesta meriah di sebuah pulau dan dilanjutkan dengan aksi sosial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)