SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BoA dan Sang Ayah Dilaporkan ke Polisi Atas Tuduhan Pengembangan Lahan Ilegal

Senin, 15 September 2014 13:45 by ningcil | 4017 hits
BoA dan Sang Ayah Dilaporkan ke Polisi Atas Tuduhan Pengembangan Lahan Ilegal
bntnews.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Lagi-lagi selebriti Korea Selatan tersandung masalah hukum. Kali ini diva Korea Selatan BoA yang dilaporkan ke polisi karena dianggap melanggar hukum dengan mendirikan bangunan di daerah terlarang.

BoA dan sang ayah terancam harus membayarkan denda sejumlah 50 juta Won (sekitar 570 juta Rupiah) karena dituduh mengembangkan lahan secara ilegal. BoA dan Mr. Kwon diketahui telah membeli tanah seluas 4600 m2 di daerah Namyangju pada Februari 20114 dan Agustus 2009 silam.

Masalah muncul saat sang ayah meruntuhkan gudang pertanian dan menggantinya dengan rumah yang ia tinggali selama sekitar 8 tahun. Rupanya, tanah yang dibeli oleh BoA dan sang ayah masih merupakan bagian dari Korea’s Green Belt, sebuah lahan hijau yang dilindungi dengan ketat oleh pemerintah.

Menurut hukum yang melindunginya, segala sesuatu yang berhubungan dengan penggantian tanah, bangunan atau penambahan bangunan sangat dilarang di kawasan tersebut. Bangunan yang diizinkan untuk didirikan dilahan tersebut hanyalah gudang untuk menyimpan alat pertanian atau tempat peristirahatan sejenak bagi para petani.

Baca juga: Intip Lagi Kolaborasi Spesial yang Sukses Meriahkan Panggung 'MAMA 2017' Jepang!

Karena itulah, BoA beserta sang ayah menjadi salah satu dari beberapa pihak lainnya yang dilaporkan oleh pemerintah kota Namyangju ke pihak kepolisian atas tindakan pengembangan lahan secara ilegal.

Tak hanya itu, ayah BoA juga dituduh melanggar hukum pertanian Green Belt dengan mengganti lahan hutan seluas 600 m2 dengan rerumputan dan juga membangun paviliun besar di depan rumah. Kasus ini pun kini masih dalam tahap pemeriksaan kepolisian.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....
  • HOT !
    Nama Han Seo Hee memang sempat jadi perbincangan setelah diketahui menjadi terungkapnya kasus penyalahgunaan obat terlarang yang dilakukan oleh T.O.P Big Bang. Meski sempat ‘bebas’, namun belum lama ini ia diketahui kembali mendapat panggilan dari pihak kepolisian Seoul....
  • HOT !
    Ilusionis asal Indonesia, Sacred Riana, berhasil memukau penonton dan juri hingga keluar sebagai pemenang dalam ajang Asia’s Got Talent Season 2 pada Kamis (14/12/17)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)