SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Musisi Barat dengan Penjualan Album Terbanyak

Senin, 29 Oktober 2012 13:00 by citra09 | 14652 hits
5 Musisi Barat dengan Penjualan Album Terbanyak
freecodesource.com

Setiap musisi yang menghasilkan karya pasti memiliki sejarah tersendiri dalam karyanya tersebut.  Termasuk sejarah menghasilkan album dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia. Nah, ini dia beberapa musisi barat yang berhasil menjual jutaan copy albumnya di seluruh dunia.

1. Michael Jackson (Thriller)
Album penyanyi yang mendapat julukan ‘King of Pop’ ini berhasil menjual 110 juta copy di seluruh dunia. Album yang diberi judul ‘Thriller’ tersebut dirilis pada 30 November 1982 oleh Epic Records. Biaya produksinya pun mencapai 750 ribu dollar AS atau lebih dari 7 milyar rupiah. Setelah meninggalnya Michael Jackson, album ini kembali berhasil menjual sebanyak jutaan copy.

2. Backstreet Boys (Millenium)
Millenium merupakan judul album kedua Backstreet Boys dan dirilis pada 18 Mei 1999. Album ini telah mencetak rekor album yang berhasil terjual sebanyak lebih dari 2 juta copy dan 40 juta copy di seluruh dunia.

3. Celine Dion (Falling Into You)
Albumnya yang berjudul Falling Into You ini merupakan album keempat Celine Dion yang dirilis pada 8 Maret 1996. Pada tahun 1997, album ini berhasil menempati posisi top 10 selama bertahun-tahun. Album ini berhasil menjual sebanyak lebih dari 32 juta copy di seluruh dunia.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

4. Mariah Carey (Music Box)
Music Box merupakan album  studio keempat yang dirilis oleh Mariah Carey. Salah satu single daam album ini yang berjudul Without You berhasil menempati posisi teratas chart musik di Inggris dan beberapa negara di Eropa lainnya. Hal ini yang membawa Mariah Carey bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Album ini berhasil menjual sebanyak lebih dari 32 juta copy di seluruh dunia. 

 

5. The Beatles (1)
Album yang diberi judul ‘1’ ini merupakan album kompilasi yang dirilis oleh the Beatles pada 13 November 2000. Album ini berhasil menjual 3.6 juta unit di minggu pertama setelah album ini dirilis dan posisi satu dalam 35 negara. Album 1 ini juga berhasil menjual lebih dari 31 juta copy di seluruh dunia. 

Komentar
  • HOT !
    Pada tahun 2013 lalu, grup musik Jonas Brothers resmi dinyatakan bubar. Meski tidak ada alasan yang jelas mengenai alasan mereka bubar, namun karena Nick, Kevin dan Joe adalah bersaudara, maka mereka masih sering berkumpul bersama. Nick dan Joe semakin aktif berkarier solo, sedangkan Kevin fokus terhadap keluarganya....
  • HOT !
    Pada November tahun lalu, boy group BTS dan agensi mengalakkan kampanye globlal yang disebut ‘Love Myself’ bersama lembaga UNICEF. Dan saat ini, donasi yang terkumpul melalui kampanye tersebut telah melampaui 600 juta won atau sekitar 7,4 miliar rupiah....
  • HOT !
    Bersamaan dengan JBJ, ada juga solois jebolan program survival ‘Produce 101’ musim pertama yang resmi comeback di hari yang sama. Yap, Kim Chungha baru saja merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘OFFSET’, pada Rabu (17/01) sore....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)