home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Holler' TaeTiSeo Mirip dengan Lagu Penyanyi Jepang, Ini Kata SM Entertainment

Sabtu, 20 September 2014 10:09 by citra09 | 4148 hits
Lagu 'Holler' TaeTiSeo Mirip dengan Lagu Penyanyi Jepang, Ini Kata SM Entertainment
TV Daily

DREAMERSRADIO.COM - Tiga main vocal SNSD yang tergabung dalam TaeTiSeo akhirnya comeback dengan merilis lagu terbarunya berjudul ‘Holler’, yang baru-baru ini cukup mencuri perhatian bukan hanya karena menanjak di chart, tetapi juga karena kemiripannya dengan lagu milik salah satu penyanyi asal Jepang bernama Mizrock.

Setelah dirilis pada 16 September lalu, ‘Holler’ langsung memuncaki berbagai chart musik baik di dalam maupun luar negeri. Namun, baru-baru ini, seorang netizen pun memposting di sebuah forum dan mengatakan bahwa ‘Holler’ memiliki kemiripan dengan lagu Jepang yang dirilis di tahun 2007.

Lagu Jepang yang dimaksud tersebut adalah lagu berjudul ‘Hello Me!’ yang dinyanyikan oleh penyanyi wanita Jepang bernama Mizrock. Netizen yang mendengarkan lagu tersebut menyatakan bahwa kedua lagu tersebut benar-benar sama dan menimbulkan pertanyaan apakah lagu tersebut merupakan lagu remake.

SM Entertainment pun sebelumnya memang tak pernah menyebutkan bahwa lagu tersebut pernah dirilis sebelumnya, yang membuat fans semakin menaruh perhatian pada lagu tersebut. Dilansir Soompi, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea menulis bahwa komposer dari lagu ‘Holler’ adalah Engh Anna Sara Christina dan Bostrom Frederik Hakan.

Baca juga: Siap Comeback, SNSD Tengah Persiapkan Debut Sub Unit Baru!

Menanggapi hal ini, pihak agensi TaeTiSeo, SM Entertainment pun menjelaskan, “Komposer memberikan lagu yang sama pada TaeTiSeo dan Mizrock. ‘Holler’ milik TaeTiSeo adalah lagu yang diproduksi ulang dari lagu aslinya, dengan modifikasi komposisi, dan lewat penyusunan ulang, SM memiliki hak untuk menggunakan lagu ini di seluruh dunia, dan bahkan di Jepang. ”

Apa yang dimaksud oleh SM Entertainment di sini adalah bahwa ‘Holler’ bukan sekedar hasil aransemen ulang dari lagu aslinya, tetapi juga sebuah lagu baru dengan komposisi yang telah berubah. Sama seperti ‘Holler’, SM juga telah banyak menciptakan lagu hits dari hasil produksi ulang sebuah lagu, seperti ‘Mirotic’ milik TVXQ, serta ‘Love Like Oxygen’ dan ‘Juliet’ milik SHINee.

Simak lagunya di bawah ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Sederet aktor populer dikonfirmasi membintangi drama baru tvN ‘Startup’ (judul sementara), yaitu Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na. Memiliki latar sebuah kawasan bernama Sandbox atau Silicon Valley fiksinya Korea Selatan, drama ini menceritakan orang orang di dunia perusahaan stratup....
  • HOT !
    Bersiap ARMY! BTS telah memberikan detail lebih lanjut tentang lagu baru mereka yang akan rilis pada 21 Agustus. Pada 2 Agustus tengah malam waktu Korea, Big Hit Entertainmnet mengungkap bahwa judul lagu bahasa Inggris pertama grup itu adalah ‘Dynamite’....
  • HOT !
    Episode terbaru variety SBS Master in the House mengulik kisah cinta yang dialami oleh para member, serta bintang tamunya yaitu Park Na Rae dan Jang Do Yeon. Aktor Shin Sung Rok juga ikut mengungkapkan cerita manis saat berkenalan dengan sang istri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)