SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu 'Holler' TaeTiSeo Mirip dengan Lagu Penyanyi Jepang, Ini Kata SM Entertainment

Sabtu, 20 September 2014 10:09 by citra09 | 4104 hits
Lagu 'Holler' TaeTiSeo Mirip dengan Lagu Penyanyi Jepang, Ini Kata SM Entertainment
TV Daily

DREAMERSRADIO.COM - Tiga main vocal SNSD yang tergabung dalam TaeTiSeo akhirnya comeback dengan merilis lagu terbarunya berjudul ‘Holler’, yang baru-baru ini cukup mencuri perhatian bukan hanya karena menanjak di chart, tetapi juga karena kemiripannya dengan lagu milik salah satu penyanyi asal Jepang bernama Mizrock.

Setelah dirilis pada 16 September lalu, ‘Holler’ langsung memuncaki berbagai chart musik baik di dalam maupun luar negeri. Namun, baru-baru ini, seorang netizen pun memposting di sebuah forum dan mengatakan bahwa ‘Holler’ memiliki kemiripan dengan lagu Jepang yang dirilis di tahun 2007.

Lagu Jepang yang dimaksud tersebut adalah lagu berjudul ‘Hello Me!’ yang dinyanyikan oleh penyanyi wanita Jepang bernama Mizrock. Netizen yang mendengarkan lagu tersebut menyatakan bahwa kedua lagu tersebut benar-benar sama dan menimbulkan pertanyaan apakah lagu tersebut merupakan lagu remake.

SM Entertainment pun sebelumnya memang tak pernah menyebutkan bahwa lagu tersebut pernah dirilis sebelumnya, yang membuat fans semakin menaruh perhatian pada lagu tersebut. Dilansir Soompi, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea menulis bahwa komposer dari lagu ‘Holler’ adalah Engh Anna Sara Christina dan Bostrom Frederik Hakan.

Baca juga: Wah, Trio SNSD yang Baru Ini Siap ‘Ancam’ Popularitas TaeTiSeo?

Menanggapi hal ini, pihak agensi TaeTiSeo, SM Entertainment pun menjelaskan, “Komposer memberikan lagu yang sama pada TaeTiSeo dan Mizrock. ‘Holler’ milik TaeTiSeo adalah lagu yang diproduksi ulang dari lagu aslinya, dengan modifikasi komposisi, dan lewat penyusunan ulang, SM memiliki hak untuk menggunakan lagu ini di seluruh dunia, dan bahkan di Jepang. ”

Apa yang dimaksud oleh SM Entertainment di sini adalah bahwa ‘Holler’ bukan sekedar hasil aransemen ulang dari lagu aslinya, tetapi juga sebuah lagu baru dengan komposisi yang telah berubah. Sama seperti ‘Holler’, SM juga telah banyak menciptakan lagu hits dari hasil produksi ulang sebuah lagu, seperti ‘Mirotic’ milik TVXQ, serta ‘Love Like Oxygen’ dan ‘Juliet’ milik SHINee.

Simak lagunya di bawah ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)