SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Jumlah Penonton dan Jarak Tempuh Super Junior di Sepanjang Rangkaian Super Shownya

Senin, 22 September 2014 19:04 by citra09 | 4250 hits
Ini Jumlah Penonton dan Jarak Tempuh Super Junior di Sepanjang Rangkaian Super Shownya
SMTOWN Official

DREAMERSRADIO.COM - Popularitas dan status sebagai king of hallyu wave sepertinya tak perlu dibuktikan lagi oleh Super Junior. Pasalnya, baru-baru ini, boy group asuhan SM Entertainment ini berhasil mencatat rekor dan sejarah baru sebagai idola K-Pop pertama yang menggelar 100 pertunjukkan di sepanjang konser tur dunianya.

Boy group yang baru saja comeback dengan lagu berjudul ‘Mamacita’ ini tentu melalui perjalanan yang cukup panjang, sebelum akhirnya meraih prestasi tersebut. Puluhan kota dan jutaan penonton menemani perjalanan Super Junior di sepanjang rangkaian tur Super Shownya sejak tahun 2008 silam.

Dilansir MWave, dengan total 100 kali pertunjukan, Super Junior telah bertemu sekitar 1,380,000 penonton di Seoul, Shanghai, Bangkok, Paris, London,Mexico City, Santiago, dan juga kota-kota lainnya di Asia, Eropa, dan Amerika, dengan total sekitar 26 kota.

Rekor untuk Super Show tak berhenti sampai di situ. Sepanjang rangkaian Super Show-nya, Super Junior telah menempuh jarak sekitar 415,832 kilometer, jarak yang mengelilingi bumi sebanyak 10 kali. Super Junior bahkan juga menjadi artis Korea pertama yang menggelar konser eksklusif di Perancis dan empat negara di Amerika Selatan.

Super Show 3 yang digelar di tahun 2013 juga meraih rekor dengan jumlah penonton terbanyak dalam dua kali pertunjukkan. Super Junior juga mencetak rekor baru sebagai artis luar negeri pertama yang menggelar 3 hari konser di Taipei.

Baca juga: Shindong Super Junior Jadi Kontestan Program Kontak Jodoh 'Perfect on Paper'

Di tahun 2012, rekor serupa juga berhasil diraih Super Junior selama Super Show 4 di Bangkok dengan jumlah penonton terbanyak dalam 3 hari pertunjukkan, yang merupakan pertama kalinya bagi artis luar negeri di Thailand.

Super Junior dipastikan masih akan terus melanjutkan rangkaian Super Shownya di Tokyo Dome, Jepang pada 29 dan 30 Oktober. Wah, semoga Super Junior masih akan terus menyapa para ELF di seluruh dunia lewat konser ‘Super Show’nya ya!^^

(ctr)

Image: Allkpop, Enewsworld

Komentar
  • HOT !
    Nama Ansel Elgort kian melejit beberapa waktu belakangan ini. Apalagi setelah aktingnya di film 'Baby Driver', aktingnya semakin diakui karena ia kembali membawakan karakter yang berbeda. Bahkan, Ansel berhasil masuk dalam nominasi Golden Globes 2018 dalam kategori Best Actor in a Musical or Comedy. Ini merupakan tanda bahwa memang aktingnya kian meningkat....
  • HOT !
    Usai membintangi drama populer tvN ‘Prison Playbook’, Krystal f(x) kemudian disibukkan dengan jadwal wawancara dan pemotretan dengan sejumlah media. Pada salah satu wawancaranya, ia membagikan kesan melakoni adegan ciuman dengan aktor Park Hae Soo.  ...
  • HOT !
    Di awal tahun 2018 ini juga diwarnai oleh perseteruan antara idola K Pop dengan agensinya, yaitu T Ara dan agensi MBK Entertainment. Empat member girl group tersebut kompak hengkang, namun agensi tidak membiarkan mereka mengklaim nama grup....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)