home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kris, Sulli, Hingga Jessica, Tahun 2014 Jadi Tahun Paling ‘Bermasalah’ Bagi SM Entertainment?

Sabtu, 04 Oktober 2014 10:10 by citra09 | 9502 hits
Kris, Sulli, Hingga Jessica, Tahun 2014 Jadi Tahun Paling ‘Bermasalah’ Bagi SM Entertainment?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Akhir bulan September 2014 menjadi salah satu momen paling menyesakkan bagi para SONE (sebutan fans SNSD). Pasalnya, SM Entertainment telah secara resmi mengumumkan bahwa Jessica dikonfirmasi tak lagi menjadi bagian dari SNSD. Hal ini tentu saja menimbulkan kehebohan di kalangan para fans K-Pop dan pemerhati di industri musik.

Situasi pun kini masih simpang siur terkait hengkangnya Jessica. Dalam pernyataannya, Jessica mengungkapkan bahwa dirinya telah diminta keluar dari SNSD karena dianggap lebih mementingkan bisnis pribadinya dibandingkan karirnya bersama SNSD, sementara SM menyatakan bahwa Jessica memang berencana akan keluar setelah SNSD merilis satu album lagi.

Terlepas dari permasalahan yang menimpa Jessica, perhatian pun kini tertuju pada kontroversi yang menimpa SM Entertainment di tahun 2014 ini. Tahun ini seakan menjadi tahun paling ‘bermasalah’ bagi agensi raksasa Korea Selatan ini, di mana secara misterius, hanya hampir berselang satu bulan, permasalahan bermunculan terkait status para artisnya.

Dimulai pada Mei 2014, eks member EXO, Kris atau Wu Yi Fan mengajukan tuntutan hukumnya terkait pemutusan kontrak dengan SM Entertainment. Hal ini tentu mengejutkan banyak pihak, apalagi saat itu EXO tengah aktif mempromosikan lagu terbarunya, ‘Overdose’ dan hanya dalam beberapa hari, mereka akan menggelar pembukaan konser turnya di Seoul.

Sejak kepergian Kris, EXO pun kini hanya berpromosi dengan 11 member, sementara Kris disibukkan dengan kegiatan promosinya di industri hiburan Cina. EXO pun bukan satu-satunya grup dari SM yang tertimpa masalah di tengah-tengah kegiatan promosinya.

Sulli, yang merupakan member girl group f(x), memutuskan vakum untuk sementara waktu dari aktivitasnya di industri musik di tengah kegiatannya mempromosikan ‘Red Light’. Hal tersebut diumumkan oleh SM Entertainment pada 24 Juli lalu.

Salah satu alasan Sulli memutuskan untuk vakum adalah karena adanya rumor negatif yang kerap menimpanya, termasuk rumor hubungan asmaranya dengan member Dynamic Duo, Choiza dimulai sejak akhir tahun 2013.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Di bulan Agustus, berbagai media, termasuk Dispatch dan TV Report pun merilis berbagai foto yang diduga merupakan foto momen kebersamaan Sulli dan Choiza, sebelumnya akhirnya kedua agensi mengonfirmasi bahwa Sulli dan Choiza benar-benar berpacaran. Namun SM membantah bahwa Sulli akan hengkang dari f(x).

Di akhir bulan September, secara mengejutkan, salah satu member SNSD, Jessica mengungkapkan isi hatinya di akun Weibonya terkait dirinya yang telah didepak dari grupnya, tepat pada saat mereka akan terbang ke Cina untuk menggelar event jumpa fans berskala besar untuk pertama kalinya sejak debut.

Berdasarkan pernyataan SM, Jessica dianggap lebih mementingkan bisnis pribadinya dibandingkan dengan kegiatannya bersama SNSD, sehingga ia diminta memilih antara meninggalkan bisnisnya di bidang fashion tersebut atau meninggalkan SNSD. Sementara dalam pernyataannya, Jessica mengaku dikeluarkan secara sepihak secara tiba-tiba hanya karena ia memulai sebuah bisnis.

Perselisihan terkait kontrak dan skandal pacaran mungkin menjadi akar pusat permasalahan di agensi yang selama ini kita anggap mulus-mulus saja. Sebelum gugatan yang diajukan Kris, SM Entertainment juga beberapa kali dihadapkan dengan kasus yang sama, seperti perselisihannya dengan eks member Super Junior, Hangeng dan eks member TVXQ yang kini tergabung dalam JYJ, yaitu Junsu, Yoochun, dan Jaejoong.

(ctr)

Image: Many sources

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)