SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ben Affeck Marah dan Tunjukkan Pembelaannya Saat Islam Disebut Agama Mafia

Senin, 06 Oktober 2014 17:17 by ningcil | 3840 hits
Ben Affeck Marah dan Tunjukkan Pembelaannya Saat Islam Disebut Agama Mafia
popsugar.com

DREAMERSRADIO.COM - Walau bukan penganut Islam, aktor Hollywood Ben Affleck menyatakan belaannya terhadap cap buruk sebagian orang terhadap salah satu agama yang berkembang cukup pesat di dunia ini. Hal itu diutarakan aktor pemeran Batman saat menjadi panelis dalam acara ‘Real Time With Bill Maher’.

Perdebatan alot mengenai persepsi tentang Islam mewarnai acara yang dipandu oleh Bill Maher dan Ben Affleck serta Sam Harris sebagai panelis dalam ‘Real Time With Bill Maher’ pada Jumat (03/10). Dalam acara tersebut, Affleck tak menyetujui pendapat Maher dan Harris yang memberikan gambar negatif tentang Islam.

Ketidaksukaannya terlihat dari ekspresi marah serta pembelaan yang diungkapkan oleh suami Jennifer Garner tersebut saat dua rekannya menyebut Islam sebagai “Satu-satunya agamanya yang berlaku seperti mafia” dan “(Agama) yang akan membunuhmu jika mengatakan, menggambar dan menulis hal yang salah.”

Mendengar hal tersebut Affleck pun langsung mengutarakan pendapatnya dengan mengatakan, “Tunggu dulu, apakah kau orang yang memang resmi memahami doktrin tentang Islam? Itu sangat kotor dan rasis,” katanya.

Aktor yang juga merupakan seorang politisi ini melanjutkan, “Itu seperti mengatakan, ‘Oh kau Yahudi licik!’ atau argumen kau, ‘Kau tahu, orang kulit hitam, mereka saling tembak satu sama lain’.”

Baca juga: Ben Affleck Dikabarkan Hengkang dari Film 'The Batman'

“Bagaimana dengan lebih dari semilyar orang yang tidak fanatik, yang tidak memukul wanita, yang hanya ingin pergi ke sekolah, ingin makan roti isi, sholat lima kali sehari, dan tidak melakukan salah satu hal yang kalian katakan tentang semua Muslim. Ini terlalu stereotip,” tambahnya seperti dikutip The Guardian.

“Lalu apa solusi kalian? Kalau kita harus mengutuk Islam?” jawab Affleck sebelum kelompok tersebut akhirnya setuju untuk tidak setuju. Pembelaan Ben Affleck terhadap umat Muslim di dunia ini pun mendapatkan banyak sekali respon positif dari umat Muslim maupun non-Muslin di sosial media.

Wah sebagai anak muda kita memang harus membiasakan diri untuk tidak mencap buruk seseorang hanya karena suku, ras, agama, dan golongan ya Dreamers!

(ncl)

Image source: The Guardian

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)