home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berapa Jumlah Uang yang Dihasilkan One Direction dari Saham 5 Seconds Of Summer?

Kamis, 09 Oktober 2014 13:15 by syaifan | 1566 hits
Berapa Jumlah Uang yang Dihasilkan One Direction dari Saham 5 Seconds Of Summer?
billboard.com

DREAMERSRADIO.COM - One Direction beberapa hari yang lalu baru saja diberitakan bahwa mereka rupanya memiliki saham investasi untuk kepentingan bisnis grup band pendatang baru asal Australia, 5 Seconds Of Summer. Dan baru-baru ini, Billboard pun membeberkan sejumlah data dan jumlah serta nilai saham yang terdapat di invesasi tersebut.

Dari dokumen yang didaftarkan ke London’s Companies House pada awal Agustus 2014 lalu, tercatat ada sebanyak 120 saham atas nama One Direction. Sebanyak 50% dipegang langsung oleh masing-masing member One Direction dan sisanya dikuasai oleh manajer mereka.

Belum diketahui secara persis berapa nilai per lembarnya dari saham tersebut. Namun jika menilik dari angka penjualan album 5 Seconds Of Summer sejak rilis pada musim panas lalu, One Direction setidaknya sudah mendapatkan uang sebesar 25.000 USD di rekening bank mereka masing-masing.

Estimasi Billboard ini datang dari jumlah penjualan album 5 Seconds Of Summer yang tercatat di Nielsen SoundScan sebanyak 788 ribu kopi serta 2,4 Juta kali lagu Luke Hemmings dan kawan-kawan diunduh secara resmi oleh penggemar mereka.

Baca juga: Zayn Malik Nyanyikan 'Night Changes' One Direction Setelah 8 Tahun

Tidak hanya One Direction saja yang mendapatkan keuntungan besar, 5 Seconds Of Summer sendiri diketahui juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi dari kerjasama mutualisme ini. Mereka dikabarkan sudah mendapatkan lebih dari 277 Juta USD atau sekitar Rp. 2,7 Triliun.

Jumlah ini mereka dapatkan dengan catatan harus selalu tampil sebagai band pembuka bagi One Direction di 66 jadwal tur dunia mereka yang sudah dimulai sejak 25 April 2014 silam.

“Semakin besar jumlah yang mereka dapatkan dari penjualan album dan acara komersil lainnya, maka akan semakin besar jumlah uang yang akan kami dapatkan,” kata salah seorang juru bicara One Direction yang enggan disebutkan namanya.

Waah.. besar juga jumlah uang yang dihasilkan dua band ini ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)